Sentimen
Positif (79%)
15 Nov 2022 : 18.05
Informasi Tambahan

BUMN: Batik Air

Partai Terkait

Ternyata Ada yang Puji Batik Air Setelah Bikin Koper Kaesang Nyasar, Sila Ke-5 Disorot

16 Nov 2022 : 01.05 Views 2

Gelora.co Gelora.co Jenis Media: News

Ternyata Ada yang Puji Batik Air Setelah Bikin Koper Kaesang Nyasar, Sila Ke-5 Disorot

GELORA.CO -Permasalahan koper Kaesang Pangarep dengan Batik Air ramai di media sosial sejak Minggu (13/11/2022), setelah anak bungsu Presiden Jokowi itu berkali-kali mencuitkan tentang kopernya yang diterbangkan Batik Air ke lain tempat tanpa dirinya.

Dari rentetan kicauan itu, Kaesang mengungkapkan masalah soal kopernya dengan gaya bercanda. Di salah satu twit, Kaesang mengaku senang tak harus mandi karena kopernya nyasar. Ucapan satire terima kasih pun ia sertakan di situ. 

"Malem ini punya alasan gak mandi ke ibuk karena koperku diterbangin sama Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air," tulis @kaesangp, Minggu.

Hingga Selasa (14/11/2022), cuitan Kaesang itu sudah disukai lebih dari 38 ribu pengguna Twitter. Bahkan, ada 600 lebih komentar untuk cuitan calon suami Erina Gudono ini.

Di antara banyaknya ungkapan kekesalan maupun respons kocak warganet, rupanya terselip sebuah pujian untuk Batik Air. Hanya saja, seperti Kaesang, pujian itu juga hanyalah selimut satire.

Komentar itu ditulis oleh akun Twitter @TrinaryHelix. Ia menyebut Batik Air adil, tetapi kemudian diikuti deskripsi bahwa perilaku adil itu berupa servis yang sembarangan.

"Tapi bagus loh batik air ini, beneran ga pandang bulu, dari rakyat biasa sampe artis sampe anak presiden semua diservis dengan sembarangan, secara merata," kicau dia.

Warganet yang lainnya pun ngakak terhibur membaca satire yang seakan memuji Batik Air tersebut. Mereka juga menyinggung soal Sila Ke-5 Pancasila.

"Kan menerapkan pancasila sila ke 5 kak..." komentar seorang netizen.

"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia," tambah yang lain.

"Hahahaha

Telak sekali yg ini.." kicau warganet lainnya.

Ada juga yang menuliskan, "Semua sama di matanya."

"Hmm bener juga ya konsisten terhadap pelayanan buruk memang sudah passion dan visi misi," gurau lainnya.

Sentimen: positif (79%)