Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: Batik Air
Kab/Kota: Surabaya
Tokoh Terkait
Kena Sentil Kaesang Pangarep karena Koper Nyasar, Batik Air Langsung Minta Maaf dan Klarifikasi
Ayobandung.com Jenis Media: Nasional
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Putra Bungsu presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyentil sebuah maskapai Indonesia lantaran Kaesang kehilangan kopernya saat terbang.
Baru-baru ini Kaesang Pangarep mengunggah tweet tentang pengalaman kurang mengenakkan yang dialaminya saat menaiki salah satu maskapai penerbangan Indonesia.
Melalui unggahan twitternya @kaesangp, Kaesang Pangarep mencuitkan bahwa ia baru saja melakukan perjalanan dengan maskapai Batik Air. Namun Kaesang dibuat kecewa karena koper yang dibawanya justru nyasar ke tempat lain.
Baca Juga: Jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Nikah, Nagita Slavina Beri Peringatan
Kaesang terbang dari Singapura ke Surabaya pada Minggu (13/11/2022), tapi kopernya malah dikirim oleh pihak Batik Air ke Bandara Kualanamu Medan.
Anak presiden RI yang dikenal humoris ini pun langsung menyentil pihak Batik Air dengan membuat sebuah tweet pada Minggu malam (13/11/22).
“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air” tulis Kaesang, dikutip dari akun twitternya @kaesang.
"Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," ujar Kaesang lagi.
Baca Juga: Kabar Duka Erina Gudono Sakit Jelang Nikah dengan Kaesang Pangarep
Selain itu, Kaesang juga berkelakar ia jadi punya alasan untuk tidak mandi karena kopernya diterbangkan ke Bandara Kualanamu.
"Belum terima sampai sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malem. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air," tulis Kaesang.
Tweet-tweet Kaesang ini langsung menyentil keteledoran pihak Batik Air. C uitan ini pun ramai dikomentari warganet dan menjadi trending topik di media sosial.
Permintaan maaf Batik Air
Baca Juga: Mengintip Foto Prewedding Kaesang dan Erina, Akankah Menikah dalam Waktu Dekat?
Tak butuh waktu lama, pihak Batik Air yang mengetahui kesalahan tersebut kemudian langsung memberi klarifikasi dan permintaan maaf tertulis untuk Kaesang Pangarep.
Pihak humas Lion Air selaku Group Indo Batik Air, Danang Mandala Prihantoro meminta maaf dan juga memberikan informasi bagaimana nasib koper Kaesang tersebut.
"Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu," kata Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Suara.com, Senin (14/11/2022).
Dana memastikan bahwa koper tersebut telah diterima Kaesang pada pukul 02.30 WIB. Pihak Batik Air juga minta maaf soal kesalahan penanganan yang terjadi.
Baca Juga: Singgung Soal Jadwal Pernikahan Erina dan Kaesang, Desainer: Persiapan Sudah 80 Persen
"Sudah diterima pada Senin 14 November 2022 pukul 02.30 WIB," ujar Danang.
"Bahwa Bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," sambung Danang.
Danang menyatakan, Batik Air saati ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan.
"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," pungkas Danang.***
Sentimen: negatif (93.9%)