Sentimen
Positif (100%)
20 Okt 2022 : 20.10
Informasi Tambahan

BUMN: PT Taspen

Komitmen Jaga Pelayanan Andal, TASPEN Sabet 3 Penghargaan

20 Okt 2022 : 20.10 Views 6

RM.id RM.id Jenis Media: Nasional

Komitmen Jaga Pelayanan Andal, TASPEN Sabet  3 Penghargaan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) terus berkomitmen memberikan pelayanan andal bagi seluruh pesertanya, melalui peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan transformasi digital, maupun beragam inovasi layanan terkini.

Atas komitmen tersebut, TASPEN berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022 untuk kategori Best Digital Innovation In Financial Services 2022, Best Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2022 atas nama Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih. Serta Best Chief Technology Officer (CTO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2022 atas nama Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya.

TASPEN berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022, Rabu (19/10). (Foto: Humas TASPEN)

Penghargaan diberikan oleh Ketua Penyelenggara Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022 Sukatna Pancamiharja kepada Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya di Gedung BJ Habibie, Jakarta, Rabu (19/10), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait : Syabda Satu-satunya Harapan Di Tunggal Putra

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Business Asia dan BusinessUpdate. Bekerja sama dengan  Kominfo, BRIN, dan lembaga-lembaga lainnya seperti ICT, Aptiknas, dan Yayasan Internet Indonesia.

Ini merupakan apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi korporasi bisnis atau pelayanan di pemerintahan Indonesia, yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital dan implementasi teknologi. Baik di sistem manajemen atau layanan pelanggan.

Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya mengatakan, tiga penghargaan dalam kegiatan Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022 ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi TASPEN.

"Apresiasi tertinggi, kami berikan kepada seluruh insan TASPEN atas dukungan penuh dan kerja kerasnya dalam melakukan transformasi digital, sebagai bagian dari inovasi layanan. Sehingga, dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi para peserta TASPEN," tutur Ovita.

Penghargaan ini, diharapkan dapat terus menjadikan motivasi bagi Insan TASPEN, untuk meningkatkan pengembangan diri. Dan terus berupaya menciptakan inovasi layanan digital TASPEN lainnya.

Berita Terkait : Syabda Tak Terpengaruh Kekalahan Rekannya

Saat ini, TASPEN telah memiliki layanan digital seperti enrollment untuk perekaman data biometrik peserta penerima pensiun, otentikasi TASPEN untuk validasi identitas peserta, e-klim untuk pengajuan klaim secara online, TASPEN One Hour Online Service (TOOS) untuk sistem aplikasi pengajuan e-klim dan merchant, serta TASPEN Care untuk pengajuan pertanyaan atau keluhan dan lain-lain.

"Semoga, layanan tersebut dapat terus berdedikasi maksimal, dalam memberikan pelayanan andal bagi seluruh peserta di Indonesia. Dan berkontribusi positif terhadap kinerja TASPEN,” imbuh Ovita.

Kinerja inovasi digital TASPEN dalam ajang ini, dinilai oleh tim panelis dan dewan juri yang merupakan pakar dalam bidang Digital Innovation, IT, Telco, maupun Transformasi Bisnis & Strategic Management dari institusi pemerintah dan profesional. Antara lain Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan, Kepala Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Yenni Bakhtiar, Director ICT Institute Heru Sutadi, dan asosiasi/ lembaga IT terkemuka lainnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022 Sukatna Pancamiharja mengatakan, perusahaan-perusahaan yang mendapat awards ini kita nilai konsisten mengimplementasikan transformasi dan inovasi digital.

"Dengan inovasi itu, bisnisnya menjadi survive bahkan melaju dengan cepat," ujar Sukatna.

Berita Terkait : Meski Kalah, Gibran/Gerardo Petik Pelajaran Berharga

Dia yakin, perusahaan-perusahaan yang menerapkan inovasi digital akan melaju dengan baik. Sebaliknya, yang abai dengan inovasi, akan stagnan dan tiarap.

"Perusahaan yang melakukan implementasi digital dengan baik, sudah otomatis akan lebih maju dan berkembang, dibanding perusahaan yang tidak menerapkan digitalisasi. Karena zaman sudah berubah, semua serba digital, maka bisnispun harus disesuaikan dengan perubahan pasar," paparnya.
 Selanjutnya

Sentimen: positif (100%)