Daftar 500 Orang Terkaya di Dunia: Prajogo Pangestu Kalahkan Pengusaha Hong Kong Li Ka-Shing - Page 3

  • 27 Juni 2024 15:10:01
  • Views: 3

Singapura disusul oleh Hong Kong, yang mengalahkan Shanghai dan muncul sebagai kota termahal kedua bagi orang kaya.

Kota ini menduduki peringkat sebagai kota termahal untuk menyewa pengacara dan termahal kedua untuk pembelian properti.

Harga kamar suite hotel di Hong Kong melonjak 22.9%, sepatu wanita naik 12.7%, dan tas tangan wanita naik 8.6%. Kemudian ada London di posisi ketiga, sebagian karena Inggris keluar dari resesi teknis bulan lalu, penguatan pound Inggris pada tahun 2023, dan berlanjutnya penyesuaian ekonomi dari normalisasi pasca-Brexit.

Julius Baer menyebut, pendidikan sekolah swasta di London adalah yang termahal secara global, dengan biaya yang meningkat hampir 14% dibandingkan tahun sebelumnya.

Suite dan perhiasan di Hotel London juga merupakan barang termahal kedua di 25 kota, dengan harga masing-masing melonjak sebesar 38,3% dan 17,%.

Meskipun pusat keuangan terbesar di Asia-Pasifik telah menempati dua posisi teratas, Tokyo, yang pernah dikenal sebagai anak cucu kota ultra-mahal di tahun 1990an merosot delapan tingkat ke peringkat 23 tahun ini.

Sesuai laporan, penurunan Yen Jepang telah membuat biaya kota ini jauh lebih murah.

Mata uang Jepang tersebut melemah menjadi 160 terhadap dolar AS pada bulan April untuk pertama kalinya sejak tahun 1990, dan telah anjlok 13,25% terhadap USD sejak awal tahun, menurut data Refinitiv.

"Meskipun kelihatannya sepele, kita cenderung lupa bahwa biaya hidup terlihat sangat berbeda di mata orang asing, terutama jika orang tersebut berpikir dalam dolar AS atau franc Swiss dibandingkan mata uang lokal. Mata uang dan konteks itu penting," kata Christian Gattiker, kepala penelitian di Julius Baer menyoroti.

 

 


Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5629614/daftar-500-orang-terkaya-di-dunia-prajogo-pangestu-kalahkan-pengusaha-hong-kong-li-ka-shing?page=3
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prajogo Pangestu,
products dolar AS, yen,
nations Hong Kong, Inggris, Jepang, Singapura, Swiss,
cities London, Shanghai, Tokyo,
musicclubs APRIL,