Sentilan Amien Rais soal Cawe-cawe hingga Minta Prabowo Ambil Alih

  • 06 Juni 2024 09:02:48
  • Views: 11

Jakarta -

Eks Ketua MPR Amien Rais meminta jangan ada lagi yang cawe-cawe. Ia berharap Presiden terpilih, Prabowo Subianto, bisa mengambil alih pemerintahan dengan dukungan masyarakat.

Hal ini diutarakan oleh Amien Rais saat bertemu dengan pimpinan MPR RI di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Kedatangan Amien Rais disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, hadir pula Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah, Amir Uskara, Fadel Muhmmad, dan Hidayat Nur Wahid (HNW).

"Saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian nggak usah cawe-cawe lagi," kata Amien Rais di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Biarlah Pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan," sambungnya.

Amien mengatakan pemerintahan saat ini telah diambil alih hampir 94%. Namun Amien mengaku enggan untuk menyebut nama sosok itu.

"Saya nggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya 94%," ujarnya.

Amien Rais mendatangi kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Ia menemui pimpinan MPR RI. Foto: Agung Pambudhy/detikcom

"DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, nggak tahu ya. Kemudian lembaga-lembaga tinggi juga dijinakkan, dikooptasi ya lantas semua hanya nggeh-nggeh saja," sambungnya.

Amien lantas meminta agar demokrasi tidak makin dirusak. Amien pun mendukung penuh untuk dilakukannya amendemen UUD 1945.

"Untuk, ingat ya merusak itu lebih mudah, untuk membangun itu lebih berat, jadi orang itu saya lupa namanya itu sudah merusak demokrasi ini," ucap dia.

Amien Rais Minta Masyarakat Tak Pesimistis

Amien Rais menyampaikan pesan ini untuk generasi masa depan sembari mengungkit generasinya, yang tinggal menunggu dipanggil malaikat.

Mulanya, Amien mengatakan dirinya pernah mempelajari suatu hal di Amerika. Amien mengatakan negeri ini merupakan negeri yang besar, maka harus dipelajari dengan baik untuk masa depan.

"Jadi, kalau di Amerika itu, saya pernah di sana. Itu adanya anak-anak, ini negeri besar kata anak-anak Amerika itu, mari kita lanjutkan ke depan, karena tomorrow student anak-anak masa depan itulah yang menjadi orang dewasa, terus membawa ke depan terus, sejarah kebesaran negaranya," kata Amien Rais.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya

Saksikan Live DetikPagi:


Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7376775/sentilan-amien-rais-soal-cawe-cawe-hingga-minta-prabowo-ambil-alih
Tokoh













Graph