Groundbreaking Tahap 6 di IKN akan Libatkan Al Azhar dan Universitas Malaysia

  • 26 April 2024 13:41:57
  • Views: 4

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berita baik datang dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang tengah bersiap untuk groundbreaking tahap keenam.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, mengungkapkan bahwa acara ini akan didedikasikan untuk memajukan sektor pendidikan.

Groundbreaking kali ini akan menjadi momentum bersejarah, dengan sejumlah institusi pendidikan bergabung dalam merintis masa depan pendidikan di IKN. Al Azhar, Sekolah Bina Bangsa, bahkan universitas dari Malaysia akan menjadi bagian dari peristiwa bersejarah ini.

"Soal groundbreaking nantinya bertemakan pendidikan. Jadi ada beberapa institusi pendidikan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

Tak hanya itu, kabar gembira datang dari negeri Paman Sam! Kampus unggulan asal Amerika Serikat, Stanford University, akan membangun pusat riset di IKN Nusantara.

Kolaborasi ini menjadi bukti nyata betapa IKN telah menjadi pusat perhatian internasional dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Majelis Rakyat Papua Habiskan Rp41 Miliar di Triwulan Pertama, MRP Pakai untuk Apa?

Ia mengaku, ada Al Azhar, Sekolah Bina Bangsa, hingga universitas dari Malaysia akan melakukan groundbreaking.

Selain itu, Stanford University, kampus unggulan di Amerika Serikat (AS) juga disebut akan membangun pusat riset di IKN Nusantara.

Ia menjelaskan, Stanford akan menggandeng Bakrie Center Foundation untuk membangun pusat riset di IKN Nusantara.

Presiden Joko Widodo sendiri akan turut ambil bagian dalam peristiwa bersejarah ini, menempatkan batu pertama pada groundbreaking tahap keenam di bulan Mei 2024.

Targetnya? Tidak lain adalah proyek-proyek pendidikan yang akan menjadi pondasi masa depan IKN.

Menurut Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otoritas IKN, Agung Wicaksono, pendidikan adalah salah satu infrastruktur utama dalam membangun sebuah kota.

Baca Juga: Harga Rp3 Jutaan! Kelasnya Setara Flagship, Rekomendasi Ponsel Snapdragon Gaming 5, Memori 12 256 GP dan 200 MP Terbaru 2024

Di IKN, pendidikan tidak hanya menjadi prioritas, melainkan juga pilar utama dalam menjaga masa depan yang cerah.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912513627/groundbreaking-tahap-6-di-ikn-akan-libatkan-al-azhar-dan-universitas-malaysia?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Agung Wicaksono, Bambang Susantono, Joko Widodo,
institutions Stanford University,
nations Amerika Serikat, Malaysia,
places DKI Jakarta, PAPUA,
musicclubs APRIL,