Identitas Korban Kebakaran Mampang Prapatan dan Hasil Identifikasinya

  • 20 April 2024 11:31:37
  • Views: 1

Jakarta -

Kebakaran terjadi di sebuah toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kebakaran dilaporkan terjadi pada Kamis (18/4), pukul 19.24 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak tujuh orang meninggal dunia. Berikut informasi identitas korban kebakaran di Mampang Prapatan.

1. Penyebab Kebakaran

Bangunan toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terbakar pada Kamis (18/4/2024). Penyebab kebakaran diduga karena kompresor meledak.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dugaan Penyebab: ledakan kompresor," ujar KaSektor III Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Agus Guritno Gunawan dalam laporannya yang diterima, Jumat (19/4/2024).

Agus mengatakan kebakaran toko bingkai di Mampang Prapatan diduga karena kompresor milik toko bingkai itu meledak. Kemudian, api menjalar ke ruangan lainnya.

"Kronologis: terjadi ledakan di kompresor toko Figura, dan terjadi kebakaran besar para pekerja berhamburan keluar kemudian menelpon pos Pemadam kebakaran untuk meminta bantuan," bunyi laporan tersebut.

Sementara itu, polisi menjelaskan kronologi ledakan itu bermula ketika salah satu karyawan menyemprotkan bensin ke kayu ring kemudian percikan api muncul hingga api membesar.

"Saksi 1 selaku karyawan menerangkan pada saat saksi bekerja di basement korban atas nama Suwandi menyemprotkan cairan berupa bensin ke kayu ring dekat kompresor karena ingin mengusir rayap. Dan ada salah satu karyawan yang juga sedang membetulkan kompresor. Tiba-tiba ada percikan api yang mengenai area yang terkena bensin kemudian api menyambar dan membesar," ujar Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Kebakaran toko bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menyebabkan tujuh orang tewas. Korban meninggal ditemukan di lantai dua bangunan toko tersebut.

"Tujuh korban ditemukan dalam kondisi tewas," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, kepada detikcom, Jumat (19/4/2024).

Berikut identitas tujuh korban tewas.

Thang Tjiman, laki-laki, usia 75 tahunHeni, perempuan, usia 39 tahunRiichi, usia 2 tahunAustin, usia 8 tahunTia, perempuan, sekira usia 25 tahunShella, perempuan, sekira usia 20 tahunJesika, perempuan, usia 18 tahun.Kebakaran di ruko Saudara Frame dan Galery yang terbakar di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Foto: Antara Foto/Reno Esnir)3. Hasil Identifikasi Korban Tewas

Tim forensik RS Polri Kramat Jatu telah mengidentifikasi jasad tujuh korban tewas dalam kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Identifikasi dilakukan karena kondisi jenazah dengan luka bakar hampir 100 persen.

"Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua, dan teridentifikasi," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, Jumat (19/4/2024).

Hasilnya, korban tewas terdiri empat orang satu keluarga inti dan tiga orang ART.

"Empat keluarga, ART nya ada tiga, kemudian yang empat satu keluarga," ujar Haryanto.

Baca di halaman selanjutnya.


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7301501/identitas-korban-kebakaran-mampang-prapatan-dan-hasil-identifikasinya
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gunawan, Hariyanto, Haryanto, Suwandi,
ministries Polisi,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Mampang Prapatan,
cases kebakaran,