RS Polri Rampung Cocokkan Identitas 7 Jasad Korban Kebakaran Toko di Mampang

  • 19 April 2024 22:42:37
  • Views: 1

Jakarta -

Jasad tujuh korban tewas dalam kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan telah diidentifikasi oleh tim forensik RS Polri Kramat Jati. Identifikasi dilakukan lantaran kondisi jenazah dengan luka bakar hampir 100 persen.

"Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua, dan teridentifikasi," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, Jumat (19/4/2024).

Hariyanto mengatakan proses pencocokan mulai dari gigi serta properti yang dikenakan para korban. Haryanto menyebut luka bakar hampir 100 persen yang dialami korban mengakibatkan wajah para korban tak bisa dikenali.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi teridentifikasi semua dengan identifikasi primernya gigi, kemudian sekundernya properti dan medis," ucap Haryanto.

"(Luka bakar-red) mau sampai 100 persenlah, ya 99 sekian persen ada sisa dikit. Jadi kalo dikenali dengan wajah ga bisa, jadi ada propertinya ada giginya yang masih bisa kita identifikasi," terang dia.

Berikut identitas 7 korban:

1. Thang Tjiman, laki-laki, usia 75 tahun

2. Heni, perempuan, usia 39 tahun

3. Riichi, usia 2 tahun

4. Austin, laki-laki, usia 8 tahun

5. Tia, perempuan, usia sekitar 25 tahun

6. Shella, perempuan, usia 20 tahun

7. Jesika, perempuan usia 18 tahun.

Setelah proses pencocokkan identitas korban rampung, RS Polri rencananya akan menyerahkan jenazah ke pihak keluarga . Penyerahan jenazah dilakukan malam ini.

"Ya (diserahkan ke keluarga malam ini-red). Ada lima, itu satu keluarga inti, ada kakek, ibu, ada dua anak, kemudian ada ART. ART ini inisial T. Nanti kami persiapkan kalau mau dibawa ke kediaman masing-masing kami siapkan semuanya," ujar Haryanto.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7301193/rs-polri-rampung-cocokkan-identitas-7-jasad-korban-kebakaran-toko-di-mampang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hariyanto, Haryanto,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Mampang Prapatan,
cases kebakaran,