ABG Citayam Makin Menjadi-jadi Gelar Fashion Show di Zebra Cross, Kapolres Jakpus Murka

  • 22 Juli 2022 20:48:41
  • Views: 10

JAKARTA – Fenomena remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) yang menggelar pertunjukkan fashion show di atas zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat terus menjadi sorotan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, penggunaan zebra cross untuk fashion show ini sudah menyalahi aturan.

(Baca juga: Viral! ABG Citayam Bergelimpangan Tidur di Trotoar Sudirman, Imbas Fenomena 'SCBD')

Pastinya tidak dong (tidak setuju zebra cross sebagai tempat fashion show), ujarnya saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

ist

Zebra cross diperuntukan penyeberang jalan, dan ada aktivitas kendaraan lalu lalang. Sehingga kalau ada aktivitas dengan menggunakan sarana jalan sudah melanggar aturan, sambungnya.

Komarudin menjelaskan pihaknya mendukung kreativitas para remaja tersebut tetapi, tempat yang digunakan tidak sesuai dengan aturan.

Mungkin kegiatannya bagus sebagai bentuk kreasi anak muda, tapi tempatnya salah, kan bisa cari tempat yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan ketertiban umum, jelasnya.

Menyikapi fenomena 'SCBD' ini, ia meminta semua pihak perlu ikut mengawasi sesuai dengan kapasitasnya. Jika ada yang melanggar hukum, jajarannya tidak segan untuk menindak.

Masalah pelanggaran terhadap ketertiban umum tentu Satpol PP, masalah terkait dengan pelanggaran hukum kepolisian, tuturnya.

Perwira tinggi Polri iti menegaskan, pihaknya akan melakukan pembubaran selama ada kegiatan yang mengganggu masyarakat.

Kemarin sudah kami bubarkan dan akan terus kami awasi kegiatannya. Kemungkinan tersebut (pembubaran permanen) akan dilakukan selama ada pelanggaran terhadap aturan yang berlaku,pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat melarang kegiatan Citayam FashionWeek di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemkot Jakarta Pusat meminta para remaja mematuhi aturan-aturan tentang pemakaian zebra cross dan trotoar.

Jangan bikin acara fashion show di zebra cross. Mohon semuanya patuhi aturan-aturan tentang pemakaian trotoar dan zebra cross, ungkap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat dihubungi wartawan, Kamis (21/7/2022).


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/22/338/2634657/abg-citayam-makin-menjadi-jadi-gelar-fashion-show-di-zebra-cross-kapolres-jakpus-murka?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/22/338/2634657/abg-citayam-makin-menjadi-jadi-gelar-fashion-show-di-zebra-cross-kapolres-jakpus-murka?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Irwandi, Sudirman,
companies ADA,
ministries Polisi, Satpol PP,
places DKI Jakarta,
cities Depok, Dukuh, Tanah Abang,