Pemprov Jakarta Akan Lanjutkan Perubahan Nama Jalan, Sejumlah Tokoh Mulai Diperhitungkan

  • 19 Juli 2022 13:37:49
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap akan melanjutkan gelombang kedua penamaan jalan di Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Wardhana mengatakan, gelombang kedua penamaan jalan saat sudah dibahas oleh tim terkait.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan menginginkan penamaan yang lebih baik dari sisi penokohan untuk gelombang kedua nanti, terutama untuk penggunaan nama tokoh nasional.

Baca Juga: Harumkan Nama Indonesia, Adinda Cresheilla Sukses Jadi 3rd Runner Up di Ajang Miss Supranational 2022

Masih proses pembasahan dengan tim kalau kami dinas kebudayaan mengikuti saja, katanya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa, 19 Juli 2022.

Iwan menuturkan gelombang kedua penamaan jalan ini masih dirasa penting untuk dilakukan mengikuti perkembangan pembangunan yang ada di Kota Jakarta.

Setelah 22 nama jalan menggunakan nama tokoh betawi, Iwan melanjutkan pada periode kedua nanti penamaan akan semakin berkembang.

Baca Juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Pantai-pantai di DIY yang Merusak Lapak Pedagang

Menurutnya, tim pengkaji akan terus memerhitungkan tokoh yang sesuai dengan karakter daerah, misalnya Laksamana John Lie tokoh TNI AL berdarah Tionghoa bisa saja ditetapkan di kawasan Kelapa Gading atau Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015045657/pemprov-jakarta-akan-lanjutkan-perubahan-nama-jalan-sejumlah-tokoh-mulai-diperhitungkan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015045657/pemprov-jakarta-akan-lanjutkan-perubahan-nama-jalan-sejumlah-tokoh-mulai-diperhitungkan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, John Lie,
companies ADA,
ministries BMKG, TNI, TNI AL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kapuk, Kelapa Gading,