Bareskrim Gelar Perkara Kasus ACT, Penyidik Sebut Dana Lion Air Topik Sensitif bagi Para Petinggi

  • 11 Juli 2022 22:36:34
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Selanjutnya, akan dilakukan gelar perkara terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana di Yayasan yang bergelut di bidang kemanusiaan dan kebencanaan itu.

Gelar perkara akan dilaksanakan dalam waktu dekat, guna memastikan semua bukti cukup menghantarkan kasus ke tingkat penyidikan lebih lanjut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengkonfirmasi hal itu. Dia menyebut jika bukti dirasa cukup, penyelidikan otomatis akan naik ke penyidikan.

Baca Juga: Ada Luka Sayatan di Tubuh Brigadir J, Polri Sebut Berasal Dari Proyektil

Rencananya akan dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan apakah sudah cukup atau tidak menaikkan status perkara menjadi ke tingkat penyidikan, kata Nurul Azizah, Senin, 11 Juli 2022.

Terkait perkembangan kasus, Nurul menyebutkan penyidik telah memeriksa empat saksi yang terlibat sangat erat dengan tuduhan.

Di antaranya ada mantan pendiri ACT Ahyudin, Presiden ACT Ibnu Khajar, manajer operasional, serta bagian keuangan.

Baca Juga: Christian Eriksen Merapat ke Manchester United Meski Dipinang Brentford, Alasan Ini Diduga Jadi Sebab

Di luar keempat saksi tersebut, Nurul melanjutkan, penyidik mengaudit dua sumber pendanaan, yaitu yang dikelola pihak ACT dan yang dikelola akuntan publik.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014979863/bareskrim-gelar-perkara-kasus-act-penyidik-sebut-dana-lion-air-topik-sensitif-bagi-para-petinggi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014979863/bareskrim-gelar-perkara-kasus-act-penyidik-sebut-dana-lion-air-topik-sensitif-bagi-para-petinggi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Eriksen, Ibnu Khajar,
companies ADA, Dana, Lion Air,
ministries Bareskrim Polri,
ngos ACT,
sportclubs Brentford, Manchester United,