Sosok Habibie di Mata 3 Tokoh Indonesia

  • 26 Juni 2022 16:48:37
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu 25 Juni 2022, digelar acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie yang diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Jakarta.

BJ Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden ke-7 Republik Indonesia (Wapres ke-7 RI) menggantikan Try Sutrisno. Kemudian pada 21 Mei 1998, Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan Presiden RI.

Dalam acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga mantan Wakil Presiden Boediono menyampaikan kenangannya dengan Presiden ketiga RI tersebut.

Sri Mulyani mengatakan, Habibie adalah seorang tokoh yang sangat luar biasa bagi bangsa Indonesia. Dia merupakan teknolog yang punya prestasi dan reputasi Internasional.

Beliau juga mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang penemuan N250 dan teknologi penerbangan, namun beliau diminta pulang untuk membangun Indonesia beliau pulang, ujar Sri Mulyani seperti dilansir Antara, Sabtu 25 Juni 2022.

Selain tu, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel menyebut, dalam memajukan Indonesia, Habibie berprinsip pada kualitas sumber daya manusia dan pendidikan adalah jalan yang sangat penting untuk menuju ke sana.

Dalam memajukan Indonesia, bagi Pak Habibie fungsinya adalah kualitas sumber daya manusia. Memang ini sangat penting dalam industri, sebelum membuat produk berkualitas adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas, terang Rahmat Gobel.

Berikut sosok BJ Habibie di mata para tokoh Indonesia dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pasangan BJ Habibie dan Ainun menjadi inspirasi banyak pasangan di tanah air. BJ Habibie menikahi Ainun 12 Mei 1962. Simak momen bahagia mereka saat mengikat janji sehidup semati.


https://www.liputan6.com/news/read/4995930/sosok-habibie-di-mata-3-tokoh-indonesia

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4995930/sosok-habibie-di-mata-3-tokoh-indonesia
Tokoh











Graph

Extracted

persons BJ Habibie, Boediono, Soeharto, Sri Mulyani Indrawati, Try Sutrisno,
companies WhatsApp,
ministries DPR RI,
fasums Perpustakaan Nasional,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,