Kenang 1.000 Hari Wafatnya BJ Habibie, Sri Mulyani Sebut Tak Ada yang Bisa Menandingi Cintanya untuk Indonesia

  • 25 Juni 2022 21:37:30
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT – Acara mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie telah digelar hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022, di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Jakarta.

Sejumlah tokoh negara hadir sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga mantan Wakil Presiden Boediono turut menyampaikan kenangan yang mereka punya atas sosok BJ Habibie.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa bangsa Indonesia sangat beruntung memiliki tokoh luar biasa seperti BJ Habibie.

Baca Juga: Masalah Ukraina Belum Usai, Perseteruan Jerman dan Rusia Bisa Menyinggung Perang Dunia II

Pasalnya, BJ Habibie adalah teknolog yang bukan hanya punya segudang prestasi melainkan juga reputasi hingga mancanegara.

Hebatnya BJ Habibie, kata Sri Mulyani, terletak pada rasa nasionalismenya yang tinggi, sehingga dibandingkan apapun dia lebih memilih mengabdi pada negeri.

“Beliau mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang penemuan N250 dan teknologi penerbangan, namun saat beliau diminta pulang untuk membangun Indonesia, beliau (bersedia) pulang, katanya.

Baca Juga: Ronaldinho Tak Asing dengan Sepak Bola Indonesia: Saya Punya Banyak Teman yang Bermain di Sini

Sri Mulyani menambahkan, BJ Habibie adalah panutan bangsa dalam hal beragama dan membina keluarga.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014836283/kenang-1000-hari-wafatnya-bj-habibie-sri-mulyani-sebut-tak-ada-yang-bisa-menandingi-cintanya-untuk-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014836283/kenang-1000-hari-wafatnya-bj-habibie-sri-mulyani-sebut-tak-ada-yang-bisa-menandingi-cintanya-untuk-indonesia
Tokoh









Graph