Jalan Usaha Tani Bantu Petani Bantaeng Jangkau Pasar Lebih Luas

  • 19 Juni 2022 20:59:04
  • Views: 9

Liputan6.com, Bantaeng Program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi salah satu cara Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memajukan sektor pertanian dan membantu para petani memperluas pasarnya. Oleh karena itu, Kementan menggulirkan pembangunan JUT untuk Kelompok Tani Bonto Lerung di Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dengan panjang 520 meter dan lebar 4 meter. Upaya ini dilakukan 

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, salah satu hal penting dalam rangka mendukung pengembangan sektor pertanian adalah dengan mendukung dengan program prasarana dan sarana pertanian. Salah satunya adalah Jalan Usaha Tani (JUT).

Pertanian ini tak kan lekang oleh waktu. Pertanian bak merpati putih yang tak pernah ingkar janji. Oleh karenanya, pertanian perlu prasarana dan sarana pertanian untuk pengembangannya, tutur Mentan SYL.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Ali Jamil menambahkan, Jalan Usaha Tani merupakan penopang utama bagi petani dalam mengembangkan budidaya pertanian mereka. Selain itu, Jalan Usaha Tani juga membantu petani dalam memperluas daya jangkau pemasarannya.

Jalan Usaha Tani juga mendukung peningkatan produktivitas pertanian. Jalan Usaha Tani ini mendukung pengembangan budidaya pertanian dan petani itu sendiri, kata Ali.

Dengan program tersebut, Ali menegaskan sektor pertanian dapat bergerak ke arah yang maju, mandiri dan modern.

Dengan Jalan Usaha Tani, mekanisasi pertanian akan semakin membuat petani dapat dengan mudah mengembangkan sektor pertanian dan meningkatkan produktivitas, tutur dia.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990488/jalan-usaha-tani-bantu-petani-bantaeng-jangkau-pasar-lebih-luas

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990488/jalan-usaha-tani-bantu-petani-bantaeng-jangkau-pasar-lebih-luas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ali Jamil, Syahrul Yasin Limpo,
ministries Kementan,
places SULAWESI SELATAN,
cities Bantaeng,