Pembangunan IKN di 2023, Rustam Ibrahim: Tak Ada Jaminan Presiden Selanjutnya Lanjutkan IKN!

  • 13 Juni 2022 12:47:38
  • Views: 4

AKURAT.CO, Ibukota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur nantinya akan mengusung mengenai energi hijau alias ramah lingkungan dan sistem tenaga listrik energi terbarukan akan mulai dikenalkan dalam 3 tahap.

Adalah Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang menjelaskan bila dalam jangka waktu dari 2022 ke 2023 IKN akan dilengkapi PV Rooftop, EV Support yang disebar di tempat umum dan komersial, perumahan, industri, dan stasiun pengisian daya.

Konsep pembangunan tersebut dilihat oleh banyak penggiat sosial media, salah satunya ialah Pengamat Politik dan Ekonomi Rustam Ibrahim.

baca juga:

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, ia menyatakan untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan IKN sebelum presiden lengser karena tidak ada jaminan untuk dibangun kembali oleh presiden selanjutnya.

Bahkan Rustam Ibrahim mengusulkan untuk menggunakan pasukan Zeni TNI sebagai perbantuan kepada sipil dalam masa damai, untuk mempercepat pembangunan di IKN.

Presiden @jokowi percepat saja pembangunan IKN, agar bisa pindah sebelum lengser. Kalau tidak, tidak ada jaminan IKN akan dilanjutkan presiden berikutnya; dan bisa2 menjadi proyek mangkrak. Kalau perlu gunakan kekuatan pasukan2 zeni TNI, sebagai civic mission dalam masa damai. cuit Rustam

Selain itu Rustam Ibrahim juga menyinggung kembali bila presiden bila IKN telah selesai dibangun, dapat bangga dengan kepala tegak karena mandatnya sebagai presiden telah selesai dilaksanakan. Sehingga nantinya tidak akan adanya yang menertawakan presiden apalagi membencinya.

Jika @Jokowi bisa pindah ke IKN sblm lengser, Presiden dgn kepala tegak bisa mengatakan bhw slrh mandatnya sbg Presiden sdh ditunaikan. Jika tidak akan tetap ada bahan tertawaan bagi pembenci. Dengan semangat Sangkuriang atau Bandung Bandawasa sy percaya Jokowi mampu mewujudkan. tambah Rustam di Twitternya.

Sebelumnya, diketahui pembangunan IKN menurut Bambang Susantono dalam perencanaan akan terus dilakukan. Hal itu sudah dipersiapkan dengan perencanaan yang semakin matang untuk mencapai target.


https://akurat.co/pembangunan-ikn-di-2023-rustam-ibrahim-tak-ada-jaminan-presiden-selanjutnya-lanjutkan-ikn

Sumber: https://akurat.co/pembangunan-ikn-di-2023-rustam-ibrahim-tak-ada-jaminan-presiden-selanjutnya-lanjutkan-ikn
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bambang Susantono, joko widodo, Rustam Ibrahim,
companies ADA, Twitter,
ministries TNI,
topics Listrik,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN TIMUR,
cities bandung,