Politisi Demokrat: Menteri yang Gagal Baiknya Mundur Enggak Usah Tunggu Reshuffle

  • 11 Juni 2022 13:29:38
  • Views: 19

Merdeka.com - Politisi Partai Demokrat Didi Irawadi berujar, siapapun menteri yang gagal menjalankan tugas mestinya mundur. Menurutnya, tidak perlu menunggu sampai Presiden Jokowi melakukan reshuffle.

Siapapun menteri menteri yang gagal yang tidak fokus saya kira alangkah baiknya jika punya budaya malu karena gagal di kementeriannya lalu tidak fokus alangkah baiknya mundur saja, enggak usah menunggu reshuffle, kata Didi dalam diskusi 'jangan pegel nunggu reshuffle' secara daring, Sabtu (11/6).

taboola

Didi mengatakan, persoalan di Indonesia adalah belum terlihat budaya malu yang dilakukan para pembantu Presiden. Maka, baiknya menteri mundur tanpa menunggu reshuffle.

Contoh di Kementerian perekonomian tadi ya, persoalan minyak goreng kan sampai hari ini masih menjadi masalah, ini saya berkeliling di kampung-kampung melihat harga minyak curah masih mahal, tuturnya.

Tentu yang bertanggung jawab di sini harus tahu diri, tahu diri kenapa harus menunggu untung-untungan dipertahankan, ujar Didi.

Dirinya mencontohkan pejabat di negara Jepang yang mundur saat merasa gagal menjalankan tugas. Menurutnya, cara itu lebih terhormat.

Kalau punya budaya malu, sayangnya pejabat di negeri ini tidak punya budaya malu seperti di Jepang ada budaya malu ya lebih terhormat kalau mundur dari pada menunggu nunggu tidak di reshuffle, itu kan kurang elok, ucap Didi. [eko]

Baca juga:
Masinton Dorong Reshuffle Kabinet Segera Dilakukan, Ganti Menteri Sibuk Kampanye
Presiden Jokowi Jawab Isu soal Reshuffle Kabinet
Reaksi Jokowi Ditanya Wartawan soal Kabar Reshuffle di Bulan Juni
Gerindra Soal Reshuffle Kabinet: Presiden Tahu Mana yang Mesti Diperkuat
Reshuffle Kabinet, Pratikno: Nanti Kalau Sudah Ada Jadwal, Bocorin Dikit-Dikit
Bicara Reshuffle, Sekjen PDIP Sindir Minyak Goreng Langka & Ekonomi Lambat


https://www.merdeka.com/politik/politisi-demokrat-menteri-yang-gagal-baiknya-mundur-enggak-usah-tunggu-reshuffle.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/politisi-demokrat-menteri-yang-gagal-baiknya-mundur-enggak-usah-tunggu-reshuffle.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Didi Irawadi, joko widodo, Pratikno,
companies ADA,
parties Demokrat, Gerindra, PDIP,
topics Reshuffle Kabinet,
products minyak curah,
nations Indonesia, Jepang,