Pastikan Gugat PT 20 Persen, PKS: Semuanya Sudah Siap, Tunggu Timing yang Tepat

  • 31 Mei 2022 20:07:05
  • Views: 13


Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid memastikan PKS akan menggugat PT 20 persen itu ke MK. Sebab, itu merupakan keputusan partai.

Namun, terkait kapan waktu pasti gugatan itu dilayangkan ke MK, Hidayat menyebut masih menunggu waktu yang pas.


“Iya, insyaAllah kita akan ajukan, karena itu sudah jadi keputusan dari partai. Waktunya, tentu kami menunggu timing yang tepat ya, ujarnya kepada wartawan di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

HNW, begitu ia akrab disapa, menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu pihak-pihak lain yang tengah mengajukan gugatan penghapusan PT agar nol persen. Tetapi secara prinsip, PKS mendukung gugatan tersebut.

“Kalau ini terus ditolak, tentu kami harus mengajukan opsi yang lain. Nah opsi yang lain itu tunggu saja ketika kami akan mengajukan, tuturnya.

Namun begitu, lanjut Hidayat, pihaknya memastikan bahwa akan mengajukan JR ke MK agar tidak terulang apa yang dikhawatirkan publik dari Pilpres 2019 di mana PT yang terlalu tinggi hanya memunculkan dua calon saja.

“Sehingga dari dua calon itu menghadirkan apa yang sekarang ini masih sangat disayangkan yaitu terjadi pembelahan, kata Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKS ini.

Lebih lanjut, Hidayat menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan JR ke MK. Persiapan pun telah matang tinggal menunggu timing yang tepat.

“Sudah selesai, sudah siap semuanya dengan segala argumentasinya, kita sudah siapkan timingnya, kami menunggu timing yang tepat sesudah katakan lah MK memutuskan terkait tuntutan kawan-kawan yang 0 persen itu, tandasnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/05/31/535461/pastikan-gugat-pt-20-persen-pks-semuanya-sudah-siap-tunggu-timing-yang-tepat

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/05/31/535461/pastikan-gugat-pt-20-persen-pks-semuanya-sudah-siap-tunggu-timing-yang-tepat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hidayat Nur Wahid,
ministries Fraksi PKS, MK, MPR RI,
parties PKS,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,