Ditanya Koalisi dan Capres 2024, PKS Kutip Jokowi: Ojo Kesusu

  • 29 Mei 2022 04:03:19
  • Views: 9

TEMPO.CO, Yogyakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan belum mengambil keputusan soal rekan koalisi dan Capres 2024.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid partainya masih berfokus pada konsolidasi internal untuk pemenangan Pemilu 2024. Sampai hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menentukan siapa peserta pemilu mendatang karena pendaftaran baru dibuka pada Juni 2022.

Kalau kata Pak Jokowi, ojo kesusu (jangan terburu-buru), menurut kami ada benarnya, kata Hidayat Nur Wahid seusai menghadiri acara syawalan PKS di Yogyakarta pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Ungkapan ojo kesusu dilontarkan Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Rakernas Ormas PROJO di Lapangan Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kebupaten Magelang, Jateng, pada 21 Mei 2022.

Saat itu Jokowi meminta para relawan pendukungnya jangan buru-buru menentukan capres yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Hidayat Nur Wahid, yang juga Wakil Ketua MRR, munculnya beberapa nama capres 2024 seperti Raffi Ahmad yang disebut dari dari PKS tidak serius.

“Ya, soal Raffi Ahmad itu mungkin guyonan saja, politik kita perlu hal-hal seperti itu agar segar, katanya.

Dia menjelaskan bahwa penentuan Capres 2024 dari di PKS akan ditentukan melalui prosedur panjang, yakni melalui rapat Majelis Syuro PKS setelah pemilihan raya.

Soal kriteria koalisi yang akan dirangkul PKS, menurut Hidayat, yang terpenting tidak membuat rakyat semakin apatis karena berbagai kepentingan yang tidak sesuai dengan kehendak rakyat.

“Doal koalisi juga nanti akan kami putuskan pada waktu yang tepat, tutur Hidayat Nur Wahid.

BacaWasekjen Ungkap Sikap PBNU soal Dukungan Capres 2024


https://nasional.tempo.co/read/1596090/ditanya-koalisi-dan-capres-2024-pks-kutip-jokowi-ojo-kesusu

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1596090/ditanya-koalisi-dan-capres-2024-pks-kutip-jokowi-ojo-kesusu
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid, joko widodo, Prabowo, Raffi Ahmad,
companies ADA, Google,
ministries DPR RI, Komisi VIII DPR, KPU, MPR RI,
organizations PBNU,
parties Nasdem, PKS,
topics Capres 2024, Pemilu 2024,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Yogyakarta,