Sentimen
Undefined (0%)
5 Sep 2025 : 13.24
Informasi Tambahan

BUMN: PLN

Kab/Kota: Semarang, Yogyakarta

Tokoh Terkait

PLN Rayakan HPN 2025 dengan Layanan Bersahabat untuk Pelanggan

5 Sep 2025 : 13.24 Views 1

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

PLN Rayakan HPN 2025 dengan Layanan Bersahabat untuk Pelanggan

Esposin, JOGJA – Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati pada 4 September di setiap tahunnya menjadi ruang refleksi bagi PLN untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan. 

Pada tahun ini, PLN mengusung tema Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat, yang merefleksikan keyakinan bahwa pelanggan adalah bagian penting dalam perjalanan transisi energi menuju masa depan yang berkelanjutan.

Untuk memeriahkan HPN 2025 itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY) melaksanakan rangkaian kegiatan, salah satunya di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta. 

Perwakilan manajemen PLN UID Jateng dan DIY hadir melayani pelanggan secara langsung di loket layanan pada Kamis (4/9/2025) pagi. Momentum ini menjadi wujud nyata apresiasi PLN kepada pelanggan sekaligus penegasan komitmen dalam memberikan layanan terbaik. 

Kegiatan diawali dengan menyapa dan melayani pelanggan di loket layanan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Yogyakarta Kota serta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dalam acara tersebut, hadir secara langsung Senior Manager Keuangan PLN UID Jateng dan DIY, Istiyadi, didampingi Manager PLN UP3 Yogyakarta, Sigit Hari Wibowo, bersama jajaran. Kehadiran mereka menjadi simbol kedekatan PLN dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan manajemen PLN juga berbincang langsung dengan para pelanggan. Edy Sutrisno, salah satu pelanggan yang ditemui di loket layanan PLN ULP Yogyakarta Kota turut menyampaikan pengalamannya di hari ini.

“Hari ini saya merasa istimewa sekali karena langsung dilayani oleh manajemen PLN. Saya datang untuk melakukan proses tambah daya mumpung ada promo Tambah Daya Kalcer itu jadi saya manfaatkan. Prosesnya cepat, petugas ramah, dan membuat kami sebagai pelanggan merasa benar-benar diperhatikan. Terima kasih ya PLN,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Espos pada Jumat (5/9/2025).

Selepas agenda di loket layanan PLN ULP Yogyakarta Kota, rombongan manajemen PLN melanjutkan kunjungan ke pelanggan bisnis strategis, yakni Hotel Tentrem Yogyakarta. Kehadiran PLN disambut langsung oleh Christoporus Yulianto, Corporate General Manager Hotel Tentrem Group. 

“Kami mewakili manajemen Hotel Tentrem Jogja, Semarang, dan Jakarta, dalam rangka HPN mengucapkan terima kasih kepada PLN sebagai rekanan yang sangat baik dalam menjalankan proses bisnis. Kami merasakan pelayanan PLN yang cepat tanggap, akurat, sekaligus bersahabat. Harapan kami PLN selalu konsisten menjaga sekaligus meningkatkan kinerjanya ke arah yang lebih baik. Maturnuwun PLN sudah menjadi mitra yang sangat baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Bramantyo Anggun Pambudi, menyampaikan apresiasi pelanggan tidak hanya sebatas slogan, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata.

“Kami sadar, keberadaan PLN tidak ada artinya tanpa pelanggan. Karena itu, setiap senyum dan rasa nyaman pelanggan adalah energi bagi kami untuk terus memperbaiki layanan. Hari Pelanggan Nasional bukan hanya perayaan, tetapi pengingat bahwa tugas utama kami adalah melayani dengan tulus,” ucap Bramantyo.

Selain menghadirkan layanan kelistrikan yang andal, PLN juga mendorong berbagai inovasi layanan berbasis digital melalui aplikasi PLN Mobile. Masih dalam rangka HPN 2025, PLN menghadirkan program Kado Listrik Ceria (KALCER) berupa diskon 50% biaya tambah daya bagi pelanggan tegangan rendah, berlaku 4–17 September 2025.

Dengan semangat HPN 2025, PLN menegaskan bahwa setiap langkah pelayanan adalah bentuk apresiasi dan komitmen untuk senantiasa menghadirkan energi yang ramah, andal, dan bersahabat bagi seluruh pelanggan.

Sentimen: neutral (0%)