Sentimen
Undefined (0%)
21 Jul 2025 : 15.22
Informasi Tambahan

Agama: Kristen

Brand/Merek: Daihatsu, Suzuki, Wuling

BUMN: Bank Mandiri

Kab/Kota: Cikarang, Klaten, Madiun, Solo

Tokoh Terkait

Wuling Air EV Kian Dilirik di Tengah Tren Mobil Listrik

21 Jul 2025 : 15.22 Views 4

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

Wuling Air EV Kian Dilirik di Tengah Tren Mobil Listrik

Esposin, SOLO — Ajang Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025 kembali menegaskan posisinya sebagai panggung prestisius bagi brand-brand unggulan dari berbagai sektor industri. Untuk kategori mobil listrik city car, Wuling Air EV kembali menunjukkan diri sebagai yang terbaik.

Tren mobil listrik mulai menunjukkan taringnya. Beberapa brand berhasil menarik perhatian publik dan bahkan menggeser dominasi merek-merek konvensional yang selama ini lebih dikenal luas. Meskipun adopsi penggunaan media sosial belum optimal, daya tarik mobil listrik tetap meningkat pesat seiring kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Bagi Wuling Air EV, ini menjadi kali kedua meraih penghargaan SBBI Awards. Brand Communication Senior Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, mengapresiasi tinggi penghargaan ini.

“Ini menjadi kedua kali untuk yang pertama di 2023. Ini sebagai salah satu pembangkit kredibiltas untuk Air EV, sekaligus membangkitkan kepercayaan diri untuk pasar terutama di Solo,” buka Brian, saat penganugerahan gelar di Hotel Alila, Solo, Jumat (18/7/2025).

Brian mengatakan, kunci bagi Wuling agar tetap bis aterus konsisten bersaing adalah dengan mendengarkan kebutuhan masyarakat. Dimulai dari Wuling Air EV yang muncul di 2022, karena melihat permintaan mobil listrik yang cukup tinggi namun harga yang masih mahal saat itu.

“Sebenarnya untuk Wuling kami mendengarkan kebutuhan masyarakat. Misalnya pada 2022 di mana saat itu Air EV muncul pertama kali melihat karena kebutuhan mobil listrik ada tapi harga yang cukup tinggi. Maka Air EV hadir dengan harga yang kompetitif,” ujarnya.

Tak hanya di situ, Wuling juga berinovasi secara terus menerus dengan mendengarkan kebutuhan masyarakat.

“Kemudian kami muncul dengan New Binguo EV, New Cloud EV, lalu bertepatan dengan ulang tahun Wuling 11 Juli 2025, kami perkenalkan Mitra EV. Ini adalah unit komersial karena kami melihat kebutuhan masyarakat untuk itu,” ulasnya.

Mengenai persaingan di industri otomotif terutama mobil listrik, Brian mengatakan, Wuling selalu berupaya memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan sekaligus menyediakan opsi untuk lebih menjangkau masyarakat.

“Kami selalu meghadirkan produk yang cocok dan sesuai. Jadi, nominal yang dibayarkan masyarakat untuk mendapatkan produk tersebut bisa tepat dan jadi landasan kami menghadirkan mobil listrik. Setelah itu, kami juga menghadirkan ragam pilihan, mulai dari city car, Air EV, hatchback sampai komersial. Harapannya kebutuhan konsumen bisa kami sediakan,” tegasnya.

Brian mengatakan, Wuling memiliki landasan kuat dengan pabrik kendaraan yang cukup lengkap di Cikarang, Jawa Barat. Bagi Brian, ini menjadi landasan untuk Wuling bisa bersaing di masa depan.

“Wuling sudah berusia 8 tahun di Indonesia, kami punya produksi lengkap di Cikarang, kami akan terus membawa produk yang sesuai. Melihat sekarang, mobil listrik sedang naik-naiknya, jadi kami berupaya memberikan edukasi terkait keunggulan mobil listrik tersebut,” tutupnya.

SBBI Awards 2025 merupakan ajang showcase keberhasilan merek, forum jejaring bisnis, dan platform berbagi inspirasi bagi pelaku usaha dari berbagai skala.

Ajang yang akan dihadiri sejumlah kepala daerah di Soloraya dan Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi ini didukung oleh berbagai partner Solopos Media Group. Di antaranya Kreasi Muda Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), PT Kereta Api Indonesia (KAI), Suzuki R4, Pemprov Jateng, Daihatsu, Pemkab Klaten, Wuling, BCA, Pokky, Pemkot Madiun, Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Epson, RS JIH Solo, Al Abidin, TCL, dan brand lain-lain.

Sentimen: neutral (0%)