Tenang, Tiket Kereta Kini Bisa Dipesan Sampai 10 Menit Sebelum Berangkat
Espos.id
Jenis Media: Bisnis

Esposin, SOLO — Mulai Kamis (10/7/2025), KAI menerapkan terobosan baru dalam layanan pembelian tiket kereta api (KA). Pemesanan tiket KA baik jarak jauh maupun perkotaan melalui aplikasi Access by KAI dan layanan internet booking, dapat dilakukan hingga beberapa menit sebelum keberangkatan.
Ketentuan baru yang diterapkan tersebut memungkinkan pelanggan bisa memesan tiket KA jarak jauh hingga 30 menit sebelum keberangkatan menggunakan aplikasi Access by KAI dan layanan internet booking. Sedangkan untuk KA lokal atau perkotaan, tiket dapat dipesan hingga 10 menit sebelum keberangkatan.
Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih menyampaikan langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen KAI dalam melakukan transformasi layanan dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan setia KA.
"Pelanggan akan semakin dimudahkan dalam pemesanan tiket baik KA jarak jauh maupun KA perkotaan karena batas waktu makin longgar untuk pemesanan melalui aplikasi Access by KAI dan internet booking, terlebih untuk pelanggan yang harus melakukan perjalanan di hari itu juga," jelas dia dalam siaran pers, Kamis.
Untuk dapat menikmati layanan tersebut, pelanggan diminta untuk mengunduh atau memperbarui aplikasi Access by KAI ke versi minimal 6.12.1 untuk pengguna Android dan versi minimal 6.13.0 untuk pengguna iOS.
Feni menambahkan, Access by KAI kini juga melayani pembelian tiket dengan tarif khusus yang tersedia mulai 2 jam sebelum keberangkatan, selama tempat duduk masih tersedia.
Dikatakan, KAI Daop 6 akan terus berkomitmen menghadirkan kebijakan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Menurutnya hal itu adalah bentuk nyata dari peningkatan kualitas layanan yang berbasis teknologi dan kebutuhan penumpang.
"Dengan adanya kebijakan ini, KAI Daop 6 Yogyakarta berharap pelanggan dapat lebih fleksibel dalam merencanakan perjalanan dan mendapatkan kemudahan akses layanan secara digital," kata dia.
Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau melalui akun media sosial @KAI121.
Sentimen: neutral (0%)