Sentimen
Undefined (0%)
4 Des 2024 : 15.16
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Klaten, Solo, Yogyakarta

Tokoh Terkait

Inovasi Baru di Musim Hujan, Sejumlah Stasiun KA Dilengkapi Pengering Payung

4 Des 2024 : 15.16 Views 9

Espos.id Espos.id Jenis Media: Bisnis

Inovasi Baru di Musim Hujan, Sejumlah Stasiun KA Dilengkapi Pengering Payung

Esposin, SOLO - Memasuki musim hujan, sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 6 Yogyakarta menghadirkan fasilitas baru berupa alat pengering payung. Di Solo, fasilitas tersebut akan tersedia di beberapa stasiun, salah satunya di Stasiun Solo Balapan. 

Penyediaan alat pengering payung tersebut merupakan inovasi terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, guna menunjang kenyamanan pengunjung atau pengguna jasa layanan kereta api (KA). 

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, mengatakan langkah itu merupakan wujud nyata komitmen KAI untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama musim hujan.

Alat pengering payung tersebut tersedia di stasiun-stasiun utama yang berada di wilayah Daop 6, seperti Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Solo Balapan. Selanjutnya, alat tersebut akan ada di beberapa stasiun lainnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru, seperti Stasiun Purwosari, Klaten, dan Solo Jebres. 

Selain untuk memudahkan pengunjung mengeringkan payungnya setelah digunakan, penyediaan alat tersebut juga untuk mendukung faktor keselamatan dan kenyamanan di dalam area stasiun. Sebab dengan penumpang dapat mengeringkan payung yang basah sebelum melanjutkan perjalanan, akan menjaga area stasiun tetap kering dan aman dari risiko licin akibat air hujan.

"Musim hujan sering kali membawa tantangan tersendiri bagi penumpang, seperti payung yang basah saat memasuki stasiun. Dengan hadirnya alat pengering payung ini, kami ingin memberikan solusinya sekaligus meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pelanggan KAI,” kata Krisbiyantoro dalam rilis, Selasa (3/12/2024). 

Menurutnya langkah itu sejalan dengan visi KAI untuk terus memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. Selain penyediaan alat pengering payung, Daop 6 juga terus meningkatkan layanan lainnya. Di antaranya penyediaan ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas kursi-kursi yang nyaman, fasilitas bermain anak, fasilitas ruang menyusui, fasilitas drinking water station, fasilitas ramah disabilitas, dan lainnya.

"Kami berharap inovasi-invasi yang terus dihadirkan dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan. Ke depannya, kami akan terus berupaya menghadirkan solusi dan layanan transportasi terbaik bagi Indonesia," lanjut Krisbiyantoro. 

Sentimen: neutral (0%)