Tegaskan Berantas Judi Online, Smartfren Buka Layanan Aduan Bagi Pelanggan
Bisnis.com Jenis Media: Tekno
Bisnis.com, JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) atau Smartfren terus berkomitmen untuk memberantas judi online. Salah satunya dengan membuka layanan aduan untuk pelanggan yang menerima pesan ajakan judi online.
Chief Marketing Officer Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengatakan, layanan aduan tersebut berguna untuk melaporkan nomor asing yang mengirimkan pesan spam atau sampah, salah satunya ajakan bermain judi online.
“Jadi di call center kan kita buka terus jadi silakan aja kalau ada masyarakat yang merasa nih kalau ada nomor yang dipakai untuk spam laporkan aja ke kami,” kata Sukaca saat ditemui di kantornya, Jumat (8/11/2024).
Sukaca menuturkan setelah laporan tersebut masuk, pihak Smartfren bakal menverifikasi nomor tersebut. Dalam verifikasi tersebut, nantinya akan diketahui apakah nomor tersebut benar melakukan spam atau tidak.
Namun, Sukaca menyebut untuk mengetahui apakah nomor tersebut terafiliasi sindikat judi online pihak Smartfren belum dapat melalukan hal tersebut.
“Kita kan di sisi lain juga harus jaga data privacy konsumen kan jadi nggak bisa kita setiap nomor kita lihat, karena itu data pelanggan,” ujarnya.
Adapun Menteri Komunikasi dan Digital (Mekomdigi) Sebelumnya, Meutya Hafid menegaskan bakal terus memberantas judi online di Indonesia.
Meuty mengatakan, selain pemberantasan judi online, masalah pinjaman online ilegal, dan internet ramah anak akan menjadi prioritas dirinya di Komdigi.
Prioritas tersebut, kata Meutya merupakan pesanan yang dirinya terima saat masih menjabat sebagai ketua Komisi 1 DPR RI yang membawah Komdigi.
“Perang terhadap judi online, pinjaman online ilegal karena saya perempuan, saya tambah tidak cuma dua itu saya tambah juga bagaimana internet ramah anak,” kata Meutya di kantornya, Senin (21/10/2024).
Sentimen: positif (88.9%)