Sentimen
Studi Lazada dan Kantar Ungkap AI Tingkatkan Pengalaman Belanja Online - Page 3
Liputan6.com Jenis Media: Tekno
Melihat potensi itu, Lazada juga mengumumkan sejumlah fitur baru berbasis Gen AI pada platform mereka di Asia Tenggara. Kehadiran fitur baru ini juga disebut sebagai bagian dari menyambut promo belanja online 11.11.
Menurut Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, fitur-fitur Gen AI terbaru Lazada yang dihadirkan lewat chatbot AI Lazzie ini bertugas menjadikan belanja online lebih personal, interaktif, dan efisien.
Berbekal dukungan teknologi Alibaba, AI Lazzie dapat membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan, memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi, serta menjawab pertanyaan seputar belanja di Lazada.
"Gen AI sebagai salah satu strategi kami untuk meningkan customer centric dan juga customer experience kami. Jadi, Gen AI adalah satu strategi diferensiasi kami untuk user," tutur Amelia dalam konferensi pers yang digelar, Kamis (7/11/2024).
Dengan bantuan Gen AI ini pula, menurut Amelia, konsumen juga bisa terbantu untuk membuat keputusan dalam membali sesuatu. Layanan ini pun diakses pengguna kapan pun.
"Lewat kecerdasan buatan, kami ingin membantu consumer mendapatkan pengalaman belanja yang lebih personalized, sesuai dengan selera merekan dan memiliki kualitas pelayanan yang tinggi," tutur Amelia melanjutkan.
AI Lazzie sendiri merupakan layanan interaktif dan terintegrasi yang dirancang sebagai asisten belanja yang dipersonalisasi. Chatbot ini didukung oleh teknologi ChatGPT dari OpenAI.
Hadir dengan empat fitur utama, layanan AI diharapkan bisa meningkatkan proses pelanggan dan penjual. Untuk mengetahui fitur utama AI Lazzie, berikut ini daftarnya:
Sentimen: positif (98.5%)