Sentimen
Positif (99%)
7 Nov 2024 : 07.16
Tokoh Terkait

Stasiun Medan layani 725.534 penumpang pada Januari hingga Oktober 2024

Elshinta.com Elshinta.com Jenis Media: Ekonomi

7 Nov 2024 : 07.16
Stasiun Medan layani 725.534 penumpang pada Januari hingga Oktober 2024
Sumber foto: Misriadi/elshinta.com. Stasiun Medan layani 725.534 penumpang pada Januari hingga Oktober 2024 Dalam Negeri    Sigit Kurniawan    Rabu, 06 November 2024 - 22:10 WIB

Elshinta.com - Menjadi salah satu stasiun tersibuk di wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara, Stasiun Medan selama periode Januari hingga Oktober 2024 terdapat 725.534 penumpang yang telah dilayani. 

Menurut Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin  dari jumlah tersebut  terdapat peningkatan volume penumpang di Stasiun Medan sebanyak 97.162 penumpang atau meningkat 15% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 yang hanya melayani penumpang sebanyak 628.372 orang.

"Penumpang di Stasiun Medan meningkat 15 persen dibanding tahun lalu dan ini menunjukkan tren yang positif dimana data kinerja pada bulan Januari-Oktober 2024 tercatat sebanyak 2.003.894 pelanggan yang telah dilayani di wilayah KAI Divre I Sumut," ujar Anwar seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Misriadi, Rabu (6/11).

Selain itu Anwar juga menyebut bahwa  trend positif kinerja angkutan penumpang di Stasiun Medan maupun secara keseluruhan di wilayah KAI Divre I Sumut pada periode Januari-Oktober 2024 ini tentunya menunjukkan bahwa moda transportasi KA menjadi pilihan masyarakat. Hal tersebut menjadi tantangan bagi KAI Divre I Sumut untuk terus berkomitmen mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Menurut Anwar beberapa faktor yang menjadi penunjang peningkatan volume penumpang kereta api antara lain faktor keselamatan, ketepatan waktu, kenyamanan dan bebas macet. Beberapa peningkatan layanan juga menjadi faktor pendukung bertambahnya volume penumpang di wilayah Divre I.

Peningkatan layanan bagi pelanggan telah dilakukan PT KAI Divre I Sumut, diantaranya penerapan teknologi face recognition boarding gate di Stasiun Medan, layanan pembelian tiket hingga H-45 sebelum keberangkatan, serta peningkatan fasilitas yang ada di beberapa stasiun dan juga pemberian promo pada KA Sribilah Utama. 

Sumber : Radio Elshinta

Sentimen: positif (99.8%)