Sentimen
Positif (100%)
3 Nov 2024 : 15.14
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Gunung

Penuhi Ekspektasi Pasien, Humas Rumah Sakit Harus Akselerasi Kompetensi

3 Nov 2024 : 22.14 Views 1

RM.id RM.id Jenis Media: Nasional

Penuhi Ekspektasi Pasien, Humas Rumah Sakit Harus Akselerasi Kompetensi

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (PERHUMASRI) menyadari tren perubahan besar yang terjadi pada pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Secara global maupun di Indonesia, transformasi pelayanan kesehatan mengarah pada patient center care. Yaitu, pelayanan kesehatan yang berorientasi pada kepentingan pasien.

Setiap rumah sakit harus meningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai, termasuk Humas Rumah Sakit.

Oleh karenanya, PERHUMASRI menyelenggarakan Forum Humas 2024 pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2024, di Jakarta.

Baca juga : Waspada, Wabah Penyakit Cacar Air Dan Gondongan

Pada kegiatan ini, Humas dan Pemasaran Rumah Sakit mendapatkan kesempatan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman menyusun komunikasi dan informasi yang memenuhi ekspektasi pasien dan keluarga.

"Humas itu bagian esensial dari manajemen rumah sakit. Sesuai visi PERHUMASRI, Forum Humas 2024 bermaksud menambah kompetensi untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan informasi pasien dan keluarganya," kata Ketua Umum PERHUMASRI Anjari Umarjiyanto, di Jakarta, Minggu (3/11/2024).

Anjari menjelaskan, tujuan keberadaan Humas itu membangun komunikasi dan hubungan yang saling memahami dan saling menguntungkan antara rumah sakit dengan publik.

Itulah mengapa Humas harus mampu berperan sebagai jembatan antara kepentingan organisasi dan publik.

Baca juga : Senin Pagi, Gunung Semeru Alami 3 Kali Letusan

"Ibaratnya, seorang Humas itu kaki kanan berpijak di organisasi dan kaki kiri berada di sisi publik. Humas harus mampu mengomunikasikan kepentingan rumah sakit, selaras dengan kebutuhan pasien dan keluarganya,” jelas pendiri PERHUMASRI itu.

Forum Humas 2024 merupakan kegiatan tahunan PERHUMASRI berupa seminar, lokakarya dan kunjungan lapangan.

Dengan mengusung tema akselerasi kompetensi, Forum Humas 2024 membekali pesertanya pada topik isu dan trend pelayanan rumah sakit pasca Undang-Undang Kesehatan, reputasi dan komunikasi krisis, story telling dan kecerdasan buatan.

Peserta juga diajak melakukan pembelajaran lapangan hubungan media di Transmedia Group dan studi branding di Taman Mini Indonesia Indah.

Baca juga : Gandeng 300 Korporasi, LAN Akselerasi Kompetensi ASN

Dalam rangkaian Forum Humas 2024, PERHUMASRI memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Direktur, Humas dan Rumah Sakit yang terbaik dalam manajemen media sosial, melalui PERHUMASRI Award 2024.

PERHUMASRI menyadari dewasa ini media sosial bukan lagi sekadar media informasi, melainkan wahana tepat membangun reputasi melalui komunikasi dan relasi yang saling membawa manfaat antara rumah sakit dengan publik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sentimen: positif (100%)