Sentimen
Informasi Tambahan
Brand/Merek: Wuling, DFSK, Jaguar Land Rover
Siap-Siap, Indonesia Bakal Kedatangan Merek Mobil Baru, Siapakah Dia?
Republika.co.id Jenis Media: Otomotif
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dalam beberapa tahun terakhir kedatangan merek-merek mobil baru maupun merek mobil lama yang hadir dengan wajah baru dari perusahaan otomotif seperti Wuling, Morris Garage (MG), DFSK, NETA, Chery, dan BYD. Yang terkini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal menghadirkan Jaecoo, sub-brand otomotif kelas atas dari Chery, di Indonesia.
Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo menyampaikan bahwa perusahaan telah menguji salah satu produk Jaecoo di Indonesia, yakni Jaecoo 7, SUV premium yang telah dirilis secara global pada 2023. "Sekarang kami memiliki beberapa model (dari Jaecoo), model yang sangat bagus dan telah diuji di Indonesia, yakni Jaecoo 7, sedang kami pelajari," kata dia, belum lama ini.
Uji coba kendaraan di jalan raya ditujukan untuk membuktikan kualitas dan kemampuan adaptasi kendaraan pada kondisi geografis di Indonesia.
Menurut Zeng, perusahaan saat ini juga sedang mempelajari pasar Indonesia untuk mengetahui target konsumen spesifik dari Jaecoo.
"Jadi, ini adalah merek untuk kelompok pelanggan elit baru di Indonesia, segmen yang sangat berbeda. Perihal harga dan produknya, pelanggan ideal untuk produk Jaecoo berbeda. Kami perlu melakukan studi lebih lanjut tentang pasar untuk produk tersebut," Zeng menjelaskan.
Zeng menyebut Jaecoo memiliki citra karakter mobil klasik, bergaya premium dan memiliki kompatibilitas off-road.
Menurut dia, kendaraan itu didesain oleh perancang dari Jaguar Land Rover, produsen otomotif terbesar di Inggris Raya yang mendesain, memproduksi, dan menjual mobil premium terkenal seperti Range Rover.
"Jaecoo pasti akan datang ke Indonesia, ini hanya masalah waktu," katanya.
Waktu untuk menunggu kedatangan Jaecoo ke Indonesia mungkin tidak akan terlalu lama mengingat mobil itu sudah unjuk gigi di negara tetangga, Malaysia.
sumber : Antara
Sentimen: positif (86.5%)