Selena Gomez Sukses Bisnis Kosmetik, Penjualan Blush On Rare Beauty Sentuh USD 70 Juta
Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi
Di sisi pemasaran, Rare Beauty unggul dalam menciptakan gebrakan media sosial. Merek ini memiliki lebih dari 3 juta pengikut di TikTok dan 6 juta di instagram, dan menyesuaikan konten di seluruh platformnya.
“Tidak takut bereksperimen telah membantu,” ujar Chief Marketing Officer Rare Beauty, Katie Welch.
Gomez juga memuji merek tersebut dan memberikan tutorial di akunnya.
Pada bulan-bulan awal setelah peluncuran, ia merekam berjam-jam merias wajah untuk salah satu acara TV, serial memasak HBO Max, Selesa +Chef dari 2020 hingga sekarang.
Tim kemudian memotong sesi tersebut menjadikan klip yang sering berlangsung tidak lebih dari satu menit. Cuplikan lainnya menampilkan lip-syncing Selena Gomez ke TikTok dengan komentar tentang produk Rare Beauty.
“Penerimaan dari influencer dan pengguna online sangat positif,” ujar Global Chief Merchandising Officer Sephora, Artemis Patrick.
Rare Beauty juga terus menambah produk seperti eyeliner gel dan berkembang. Distribusi baru-baru ini juga meluas ke Indonesia dan India.
Merek tersebut juga berupaya bangkitkan hit lain termasuk highlighter bubuk yang berkilau pada 2010. Saat mulai menjual, Chief Digital Officer Rare Beauty menyadari merek itu dapat hidupkan kembali tren bukan hanya ciptakan tren baru.
Sentimen: positif (84.2%)