Sentimen
Positif (99%)
4 Jul 2023 : 08.51
Informasi Tambahan

BUMN: BNI, Himbara

Layanan Digital BNI Permudah Pekerja Migran Buka Rekening-Kirim Uang

4 Jul 2023 : 15.51 Views 1

Detik.com Detik.com Jenis Media: Ekonomi

Layanan Digital BNI Permudah Pekerja Migran Buka Rekening-Kirim Uang
Jakarta -

Para pekerja migran mengapresiasi kualitas layanan digital PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Mereka merasa dimudahkan untuk melakukan berbagai aktivitas keuangan di luar negeri.

Hal itu diungkapkan para pekerja migran saat menghadiri acara Silaturahmi Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong yang digelar Kementerian BUMN pada Sabtu (1/7). Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir beserta Direksi Himbara dan beberapa BUMN lain.

Salah satu pekerja migran di Hong Kong Mitha Aprilia mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan BNI yang mampu mengakomodasi kebutuhan transaksi keuangannya.

-

-

"BNI itu bener-bener memudahkan banget. Ketika ingin membuka rekening, ada agen digital yang siap membantu. Jadi teman-teman pekerja migran yang rumahnya jauh dari Kantor Cabang BNI Hong Kong bisa membuka rekening secara online. Selain itu, dengan adanya BNI Mobile Banking, kami bisa mengirim uang kapan pun, baik saat sedang meeting maupun saat sedang bekerja. Semua kemudahan ini berkat BNI yang luar biasa," ungkap Mitha dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7/2023).

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan komitmen BNI untuk semakin memperkuat peran bank sebagai institusi global asal Indonesia yang menjadi mitra para pekerja migran. BNI, papar Royke, menyediakan solusi transaksi dan pembiayaan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, BNI juga menawarkan berbagai pilihan solusi keuangan, termasuk asuransi yang dapat dipilih oleh para pekerja migran sebagai langkah perlindungan diri mereka.

"Kami bersyukur telah memiliki solusi keuangan yang lengkap dengan basis digital. Semua layanan ini kami gabungkan dengan berbagai program inovatif untuk dapat melayani lebih banyak pekerja migran di luar negeri. Komitmen kami adalah menjadi mitra yang handal bagi mereka, dengan memberikan akses mudah, aman, dan nyaman terhadap layanan keuangan yang mereka butuhkan," tutur Royke.

Royke menyatakan apresiasi dari para pekerja migran membuat BNI merasa termotivasi untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi keuangan terbaik.

"Kami tetap berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik kepada para pekerja migran di seluruh dunia," ujar Royke.

(akd/ega)

Sentimen: positif (99.9%)