Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Surabaya
Subaru Indonesia Targetkan Penjualan Meningkat Hingga 200 Persen
Republika.co.id Jenis Media: Otomotif
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Subaru Indonesia dengan jaringan diler resminya Plaza Subaru meresmikan diler Plaza Subaru Surabaya, yang berlokasi di Jalan Mayjen HR Muhammad, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/5/2023).
Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengatakan, keberadan Plaza Subaru Surabaya penting dalam upaya mendongkrak penjualan, khususnya di wilayah Indonesia timur. Apalagi, kata Arie, Subaru Indonesia menargetkan penjualan tahun ini bisa meningkat hingga 200 persen dibanding tahun sebelumnya. Meskipun, ia enggan menyebutkan angka pastinya.
Arie menambahkan, untuk Surabaya dan Jawa Timur, sejauh ini menyumbang hingga 30 persen terhadap penjualan tingkat nasional. "Ini sudah Mei, data yang ada dari Januari, kita sangat optimistis kita on the track bisa meraih target penjualan," kata Arie.
Ia menjelaskan, Surabaya dipilih sebagai tempat pembukaan diler ketiga Subaru di Indonesia. Sebab, Kota Pahlawan merupakan salah satu kota besar dan berkembang pesat, serta menjadi pusat bisnis dan industri di Jawa Timur. Surabaya, kata dia, adalah motor utama pertumbuhan Jawa Timur sebagai provinsi dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia.
"Dengan potensinya sebagai kota yang juga merupakan rumah bagi banyak industri, UMKM, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat, sangat tepat rasanya Subaru melebarkan sayapnya ke Jawa Timur dengan memulai operasional Plaza Subaru Surabaya," ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Subaru Indonesia juga turut memperkenalkan tiga model yang untuk pertama kalinya hadir di Jawa Timur. Yaitu The all-new Subaru Crosstrek, The all-new Subaru WRX sedan, dan The all-new Subaru WRX Wagon. Ketiga model ini dilengkapi dengan 4 fitur kunci seperti Subaru Global Platform, Symmetrical All-wheel Drive, Boxer Engine, dan Subaru EyeSight.
Sentimen: positif (99.9%)