Sentimen
Positif (40%)
23 Feb 2023 : 08.30
Tokoh Terkait

10 Tahun Pimpin Pasar Indonesia, Asus Mau Fokus ke Laptop Komersial Buatan Dalam Negeri

23 Feb 2023 : 15.30 Views 1

Liputan6.com Liputan6.com Jenis Media: Tekno

10 Tahun Pimpin Pasar Indonesia, Asus Mau Fokus ke Laptop Komersial Buatan Dalam Negeri

Liputan6.com, Bali - Asus menyatakan bahwa pada tahun 2022 lalu, mereka meraih 40 persen pangsa pasar untuk segmen consumer notebook, menempatkan perusahaan sebagai nomor satu di Indonesia.

Sementara untuk notebook atau laptop gaming, Asus menguasai pasar Tanah Air dengan raihan 48 persen.

"Dan juga nomor satu OLED notebook di Indonesia," ujar Yulianto Hasan, Commercial BDM of Asus Indonesia di Bali, Rabu (22/2/2023) malam.

Pencapaian diklaim sebagai penegasan terhadap satu dekade atau 10 tahun, kepemimpinan Asus di pasar perangkat notebook di Indonesia.

Yulianto menambahkan, pada 2023, mereka juga akan mulai fokus ke laptop commercial atau komersial, di mana target penggunanya adalah Hal ini karena untuk segmen laptop komersil konsumen bisnis atau perusahaan, Asus memprediksi dari 2023 ke 2026, total market akan tumbuh sebesar 13 persen.

"Itu juga yang membuat business unit kita di Asus secara komersial, menjadi business unit kedua terbesar setelah consumer, di seluruh dunia, secara global," kata Yulianto.

Ia mengungkapkan lebih lanjut, pada 2023, secara global, pertumbuhan Asus sendiri mencapai 26 persen.

Menurut Yulianto, di Indonesia, laptop komersial Asus akan ikut berkontribusi memenuhi persyaratan terkait perakitan di dalam negeri dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), seperti yang digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

"Jadi untuk seri produk komersial sendiri akan jadi yang pertama menggunakan TKDN. Akan ada model yang menjadi local assembly TKDN di Indonesia, melalui Asus Commercial," imbuh Yulianto.

Review Asus ZenBeam S2, Projector Mungil Untuk Presentasi!

Sentimen: positif (40%)