Sentimen
Positif (99%)
14 Feb 2023 : 21.30
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Toyota

Toyota Perkenalkan All New Agya, Versi Sport-nya Tampil Mentereng

14 Feb 2023 : 21.30 Views 3

Republika.co.id Republika.co.id Jenis Media: Otomotif

Toyota Perkenalkan All New Agya, Versi Sport-nya Tampil Mentereng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga tren, maka kebutuhan mobilitas masyarakat juga terus berubah dan berkembang. Masyarakat, khusus first buyer semakin membutuhkan mobil baru dengan kualitas yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap, serta tentu saja tetap memiliki perfect value for money.

Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan Toyota Astra Motor menghadirkan All New Agya sebagai exciting city car dengan kualitas yang lebih baik, seperti durability, capability, safety, dan relaybility, serta performa yang fun to drive, dengan tetap mempertahankan DNA utama Agya.

“Sebagai dasar dalam memenuhi kebutuhan konsumen, kami melakukan beberapa fundamental changes yang membuatnya menjadi lebih advance dan juga modern,” kata Henry dalam acara jumpa pers hybrid World Premiere of Toyota’s New Excitement Icon di Bengkel Space SCBD dan Live Streaming YouTube, Senin (13/2/2023).

Pertama, All New Agya memiliki platform baru yang menghasilkan dimensi luas, serta desain yang lebih atraktif. Kedua, performance baru, mulai dari engine, transmisi, hingga suspensi, sehingga secara total package memberikan kualitas berkendara yang exciting.

henry mengatakan perusahaan juga melihat minat masyarakat yang besar terhadap mobil dengan tampilan yang sporty. Hal ini tercermin dari penerimaan positif line-up Gazoo racing perusahaan, yang rata-rata penjualannya mendominasi lebih dari 72 persen.

“Untuk itu di generasi kedua ini, kami meningkatkan peran Agya GR Sport’s ke segmen baru untuk menjawab kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan hatchback dengan performa yang lebih baik,” ujar Henry.

All New Agya GR Sport’s tidak hanya tampil dengan sporty style, tetapi juga dibekali dengan special tuning pada steering system, serta ban dan suspensi untuk memberikan performance dan handling yang lebih superior. Kehadiran New Agya dan Agya GR Sport’s memberikan solusi mobilitas, tidak hanya bagi first buyer untuk kebutuhan urban commuter, tetapi juga bagi pelanggan yang membutuhkan performance dalam mobilitasnya.

Di akhir tahun lalu, pasar otomotif Indonesia berhasil kembali ke level satu juta unit, dan Toyota tetap maintain posisi sebagai market leader dengan market share 31,7 persen. Sebagai mobility company, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan mobility for all lewat beragam solusi mobilitas di berbagai segmen.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda,  mengatakan Agya menjadi bagian penting dari realisasi komitmen perusahaan dengan memperluas akses kepada lebih banyak pelanggan, untuk memenuhi beragam kebutuhan mobilitasnya, mulai dari urban city commuter hingga performance-oriented vehicle.

Pada 2013, Henry mengatakan kondisi pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat sangat baik, khususnya di segmen first buyer, yang menjadi dasar perusahaan menghadirkan Agya sebagai opsi mobil pertama. Di waktu yang sama juga, pemerintah Indonesia sedang berupaya memberikan pilihan baru mobilitas yang dapat diakses oleh lebih banyak masyarakat Indonesia.

Saat itu, Henry mengatakan Toyota memperkenalkan Agya sebagai city car yang reliable, dengan tiga DNA utamanya, yaitu kualitas yang dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar yang irit, dan harga yang terjangkau. Ini semua untuk menjawab kebutuhan first buyer, sekaligus mendukung program pemerintah.

Sejak itu, perusahaan terus memberikan improvement untuk meningkatkan value dari Agya, sesuai dengan tren dan kebutuhan di masyarakat. Bahkan, Agya menjadi pilihan tim balap perusahaan, yaitu Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) untuk berkompetisi di berbagai ajang motor sport nasional.

Sentimen: positif (99.8%)