Kalahkan China dan AS, Warga Korea Selatan Jadi Jawara Paling Gemar Beli Barang Mewah di Dunia
Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi
Sebuah survei yang dilakukan oleh McKinsey juga menemukan bahwa sebanyak 22 persen respondennya di Korea Selatan menganggap bahwa memamerkam barang mewah sebagai hal yang tidak menyenangkan.
Namun, angka itu masih lebih rendah dibandingkan dengan 45 persen yang ditemukan pada warga Jepang dan 38 persen di China.
Selain itu, permintaan barang fashion mewah di Korea Selatan juga didukung oleh peningkatan kekayaan rumah tangga.
Data Bank of Korea menunjukkan kekayaan bersih rumah tangga di negara tersebut naik 11 persen pada tahun 2021.
Sekitar 76 persen kekayaan rumah tangga di Korea adalah real estat, yang harganya telah meningkat secara substansial sejak tahun 2020.
Bank investasi juga mencatat rumah-rumah mewah telah memanfaatkan seleb di Korea Selatan untuk lebih mengkatalisasi permintaan.
"Hampir semua selebritas besar Korea adalah duta merek dari rumah fashion mewah terkemuka," catat laporan McKinsey tersebut, seperti Fendi dan aktor Lee Min-Ho atau Chanel dan rapper G-Dragon.
Sentimen: positif (96.6%)