Sentimen
Informasi Tambahan
Kasus: kebakaran
Layanan Keimigrasian Kemenkumham Belum Maksimal Pasca Kebakaran
Republika.co.id Jenis Media: Nasional
Masyarakat yang mengurus paspor dan visa diharapkan lebih bersabar.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengungkapkan layanan Keimigrasian yang mencakup M-Paspor, visa, dan izin tinggal sudah kembali normal pada Jumat (9/12/2022). Hanya saja, layanan belum dapat berfungsi maksimal karena masih ada kendala.
"Layanan keimigrasian oleh petugas yang dinas di Gedung Ditjen Imigrasi sudah normal kembali hari ini," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).
Achmad mengatakan, jajaran Imigrasi langsung melakukan pengamanan dan pengecekan ulang setelah kebakaran gedung Ditjen Imigrasi Kemenkumham pada Kamis (8/12/2022). Pengecekan menyasar dokumen keimigrasian maupun perangkat keras dan lunak.
Achmad berharap masyarakat pengguna layanan Imigrasi dapat lebih sabar. Sebab, petugas Imigrasi mesti menuntaskan permohonan secara berurutan. "Kami memohon pengertian dari masyarakat dikarenakan petugas harus mengerjakan permohonan yang kemarin sempat terhambat saat terjadi kebakaran," ujar Achmad
Achmad menambahkan, pemohon yang mengalami kendala dalam proses permohonan melalui M-Paspor dapat menghubungi kantor imigrasi. "Ini agar dapat dibantu melalui helpdesk," kata dia.
Masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses persetujuan visa/izin tinggal maupun layanan M-Paspor dapat menghubungi Live Chat di www.imigrasi.go.id, Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIB.
Kebakaran melanda Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/12/2022). Kebakaran dilaporkan sekitar pukul 11.05 WIB. Kemudian Disgulkarmat langsung mengerahkan 13 unit dan 65 personel dan mulai melakukan pemadaman pada 11.15 WIB.
Sentimen: negatif (95.5%)