JAKARTA - Muncul istilah baru di media sosial yaitu Strawberry Generation atau Generasi Stroberi. Istilah ini muncul di Taiwan dan ditujukan kepada generasi yang lahir pada 2000-an.
Pemilihan buah stroberi dikaitkan dengan fakta bahwa buah stroberi cenderung terlihat cantik nan eksotis dari luar, akan tetapi ketika sedikit ditekan, maka akan mudah hancur.
Baca Juga: Hadapi Tingginya Inflasi, Berikut Tips Atur Keuangan dengan MotionCredit!
Generasi stroberi pada dasarnya merupakan generasi yang kreatif, mempunyai ide yang inovatif dan pemikiran yang out of the box, namun gampang demotivasi, sakit hati, dan cenderung egois.
Penggunaan media sosial cukup banyak memberi andil terhadap pembentukan mental generasi stroberi ini. Hal ini dikarenakan generasi stroberi sangat mudah dalam menyerap informasi yang didapat dari media sosial.
Baca Juga: Erick Thohir Bagikan Tips Transaksi Aman di Dunia Digital
Begitu juga dalam pengelolaan keuangan pribadi, karena semakin mudahnya dalam menyerap informasi dari media sosial menjadikan sifat “latah” untuk urusan pengeluaran keuangan juga menjadi isu yang menarik untuk dibahas.
Menyikapi isu tersebut, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui salah satu unit bisnisnya yaitu MNC Asset Management yang berkolaborasi dengan Perencana Keuangan sekaligus Founder Finansialku.com Melvin Mumpuni.
Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!