Sentimen
Netral (57%)
19 Nov 2022 : 22.15
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Toyota

Kab/Kota: Tokyo

Kasus: covid-19

Demi Ajak Banyak Partisipan, Tokyo Motor Show Punya Nama Baru : Okezone Otomotif

19 Nov 2022 : 22.15 Views 2

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Nasional

Demi Ajak Banyak Partisipan, Tokyo Motor Show Punya Nama Baru : Okezone Otomotif

JAKARTA – Setelah dua tahun tidak terselenggara akibat Covid-19, Tokyo Motor Show (TMS) kembali digelar. Namun, yang berbeda dari sebelumnya adalah, pameran ini akan berubah nama menjadi Japan Mobility Show.

Perubahan nama ini dilakukan untuk menggaet lebih banyak partisipan dan transaksi yang terjadi selama pameran. Dikutip dari CarScoops, penyelenggaraan Japan Mobility Show bakal digelar pada 26 Oktober 2023.

Acara akan berlangsung di Tokyo Big Sight. Tempat ini lebih dikenal sebagai pusat pameran internasional di Tokyo.

Selaku penyelenggara acara, Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk memperluas acara tersebut ke area dekat pusat pameran serta area Rinkai Fukutoshin.

Acara ini bakal menghadirkan berbagai program untuk menggaet lebih banyak pengunjung. Diharapkan melalui acara ini terdapat satu juta pengunjung hadir di pameran ini.

Acara ini digelar untuk menarik peserta pameran baru dan start up. Selaku penyelenggara, proses perekrutan peserta bakal dimulai pada akhir tahun ini.

Selain itu, pameran di bidang otomotif digelar untuk memperkenalkan teknologi baru, terlebih usai banyak industri dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Adapun peserta yang dilibatkan pada acara ini meliputi mobil kendaraan penumpang, kendaraan komersial, bodi mobil, sepeda motor, suku cadang dan mesin.

Automotive News Europe melaporkan, kepala penyelenggara acara Jun Nagata mengatakan, acara ini dilakukan untuk mencoba mempengaruhi penyedia layanan untuk meramaikan pameran.

“Kami menetapkan kerangka kerja untuk mobilitas sehingga industri lain dapat bergabung dalam acara tersebut. Saya harap ini akan menjadi pertunjukan yang menghidupkan kembali Jepang,” kata Presiden Toyota Akio Toyoda.

Sentimen: netral (57.1%)