Sentimen
Positif (87%)
19 Nov 2022 : 05.58
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Ducati

Event: MotoGP

Lebih Pilih Pakai Desmosedici GP22 untuk MotoGP 2023, Begini Alasan Mooney VR46 : Okezone Sports

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Sport

19 Nov 2022 : 05.58
Lebih Pilih Pakai Desmosedici GP22 untuk MotoGP 2023, Begini Alasan Mooney VR46 : Okezone Sports

TIM Mooney VR46 akan menggunakan Ducati Desmosedici GP22 untuk mengarungi MotoGP 2023. Kepala tim Mooney VR46, Uccio Salucci mengungkapkan alasannya kenapa lebih memilih menggunakan motor lama ketimbang motor baru yakni Desmosedici GP23.

Untuk diketahui, dua pembalap Mooney VR46 menggunakan motor yang berbeda pada MotoGP 2022. Marco Bezzecchi dengan Desmosedici GP21, sementara Luca Marini menggunakan Desmosedici GP22.

Luca Marini

Meski demikian, kedua pembalap tim Valentino Rossi ini memiliki performa yang konsisten dan apik. Marini menutup musimnya di posisi 12 dengan koleksi 120 poin.

Sementara Bezzecchi memiliki pencapaian yang lebih apik. Dia sudah mencicipi podium setelah finis di posisi dua pada MotoGP Belanda 2022. Selain itu, dia juga menyabet penghargaan Rookie of The Year.

Melihat pencapain apik dua pembalapnya itu, Salucci menilai kalau menggunakan Desmosedici GP22 sudah cukup digunakan untuk mengarungi musim depan. Dia mengatakan kalau kedua pembalapnya senang dengan kondisi tersebut dan siap tempur di MotoGP 2023.

“Kami telah menyimpan motor juara dunia untuk Bezzecchi, kami telah memberinya lapisan cat dan kami telah mengisinya dengan bensin. Para rider telah bertemu di dalam paddock dengan motor resmi 2022, mereka senang karena ada peningkatan,” kata Salucci, dikutip dari Motosan, Sabtu (19/11/2022).

“Yang terpenting, pengiriman mesin lebih halus, yang tidak dimiliki Luca Marini. Saat ini kami telah memulai dengan langkah yang benar, memikirkan tahun 2023 kami cukup bahagia,” sambungnya.

Marco Bezzecchi

Lebih lanjut, Salucci mengungkap alasan mengapa Mooney VR46 memakai dua motor yang sama di musim depan. Mereka ingin Marini dan Bezzecchi saling bertukar informasi guna meningkatkan performa motor.

“Kami lebih suka memiliki dua motor identik di dalam paddock, tidak seperti yang terjadi pada Marini musim ini. Alasannya untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik tahun ini, serta memaksimalkan data motor satu sama lain,” tutup Salucci.

Sentimen: positif (87.7%)