2 Skuter Vespa Dapat ABS, PCX dan Nmax Sudah Lebih Dulu
CNNindonesia.com Jenis Media: Otomotif
Jakarta, CNN Indonesia -- Piaggio Indonesia menyegarkan dua motor andalannya, yaitu Vespa Sprint dan Primavera. Ubahan terbilang minor, hanya menyematkan antilock braking system (ABS).
Komponen ABS pada skuter Jepang di bawah Rp40 juta sudah lumrah seperti Yamaha Nmax 155cc dan Honda PCX 150cc rakitan lokal yang diluncurkan beberapa waktu lalu.
Rem ABS sendiri berguna untuk menghindari roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Bagi Piaggio Indonesia, peranti tersebut untuk meningkatkan keselamatan pengendara skuter Vespa di dalam negeri.
Teknologi ABS masing-masing diletakkan di roda depan, baik pada Vespa Sprint ataupun Primavera.
"Hari ini kami memperbarui Vespa Sprint dan Vespa Primavera dengan fitur ABS. Ini akan mendorong kami untuk terus maju dan membentuk reputasi positif bagi perusahaan," kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangan resmi.
Vespa Sprint 150 i-get ABS, motor bergaya retro ini juga dilengkapi pelek berukuran 12 inci, suspensi depan tunggal dengan pegas heliks hingga dasbor LCD. Motor tersebut disokong mesin i-get generasi terbaru yang memiliki kapasitas mesin 150cc dengan asupan bahan bakar injeksi.
Sedangkan Primavera 150 i-get ABS, memiliki desaim anggun 'warisan' dari Vespa 946. Meski sudah lebih modern, tampilan motor ini tetap memiliki garis bodi khas Vespa.
Vespa ini juga dilengkapi dengan pelek 12 inci, suspensi depan tunggal dengan pegas heliks, dasbor LCD, serta bagasi yang luas. Sementara untuk tenaganya, mesin yang digunakan sama dengan milik Vespa Sprint 150 i-get.
Soal harganya, pabrikan Italia ini menjual Sprint dengan harga Rp42 juta dan Rp39,5 juta pada Vespa Primavera. Kedua harga tersebut sudah berstatus on-the-road Jakarta. (mik/mik)
Sentimen: positif (100%)