Sentimen
Positif (80%)
16 Nov 2022 : 10.20

Emiten Pengelola Ranch Market RANC Rugi Rp59,93 Miliar hingga September 2022 : Okezone Economy

16 Nov 2022 : 10.20 Views 2

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Ekonomi

Emiten Pengelola Ranch Market RANC Rugi Rp59,93 Miliar hingga September 2022 : Okezone Economy

JAKARTA - PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) membukukan rugi sebesar Rp59,93 miliar hingga kuartal III 2022. Berbanding terbalik dari periode yang sama tahun sebelumnya, di mana perseroan mencetak laba Rp26,31 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan RANC, Rabu (16/11/2022), pendapatan bersih pengelola ritel Ranch Market ini naik tipis 0,77% menjadi Rp2,19 triliun, dari sebelumnya sebesar Rp2,18 triliun. Berdasarkan laporan keuangan, penjualan tercatat sebesar Rp2,17 triliun, sementara penjualan konsinyasi bersih tercatat sebesar Rp25,94 miliar.

Berdasarkan segmen geografisnya, pendapat di area Barat tercatat sebesar Rp1,94 triliun, dan pendapatan area Timur sebesar Rp279,35 miliar. Adapun, perseroan mencatatkan eliminasi sebesar Rp22,50 miliar.

Dari sisi pengeluaan, RANC menanggung beban pokok pendapatan sebesar Rp1,70 triliun, naik dari sebelumnya sebesar Rp1,66 triliun. Beban penjualan perseroan pun naik menjadi Rp388,21 miliar, serta beban umum dan administrasi sebesar Rp178,28 miliar.

Hingga akhir September 2022, total nilai aset RANC turun 11,15% dari posisi akhir Desember 2021 yang sebesar Rp1,51 triliun, menjadi Rp1,34 triliun. Liabilitas perseroan tercatat sebesar Rp895,46 miliar dan ekuitas sebesar Rp447,84 miliar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tahun ini, perseroan fokus pada strategi bisnis dan akan memperkuat produk fresh dan value added product. RANC juga terus berupaya untuk menjaga loyalitas konsumen, serta mengutamakan kenyamanan belanja

Perseroan juga memperkuat rantai pasok atau supply chain dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, sebagai bagian dari Blibli.com, perseroan juga melanjutkan strategi pengembangan usaha, termasuk memperkuat kerja sama di pasar online guna mencapai pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan.

Sentimen: positif (80%)