Sentimen
Positif (100%)
14 Nov 2022 : 09.48
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Daihatsu

Kab/Kota: Duren Sawit, Pondok Kelapa

Kasus: covid-19

Tokoh Terkait

Tangkap Peluang Pasar Perawatan Mobil, Denso Service Station Ke-17 Resmi Buka di Jakarta Timur

14 Nov 2022 : 16.48 Views 1

Tribunnews.com Tribunnews.com Jenis Media: Otomotif

Tangkap Peluang Pasar Perawatan Mobil, Denso Service Station Ke-17 Resmi Buka di Jakarta Timur

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meningkatnya pasar mobil dan juga aktivitas masyarakat usai badai Covid-19 pada 2020-2021, membawa banyak peluang usaha baru.

Di daerah Jakarta Timur khususnya, aktivitas kendaraan roda empat kian ramai, tentunya ini membuka peluang untuk membuka usaha jasa perbaikan dan perawatan mobil.

Hal ini yang kemudian menjadi alasan PT Catur Manunggal Perdana Mandiri (CMPM) untuk membuka layanan bengkel berkonsep serba ada dalam satu atap atau one stop service, yakni Denso Service Station (DSS).

Catur Manunggal Perdana Mandiri yang berlokasi di Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur secara resmi menyediakan berbagai layanan komplit.

Baca juga: Kompetisi Ini Tantang 47 Mekanik Bengkel Mobil dan Motor Adu Skill

Mulai dari instalasi dan servis berkala sistem AC, perawatan berkala serta tune up mesin, turun mesin (overhaul), perbaikan dan perawatan sistem transmisi (MT dan AT), perbaikan suspensi (kaki-kaki), perbaikan elektrikal, uji emisi (mesin bensin dan diesel), hingga pengecatan (body painting).

Direktur Utama CMPM Sitta Indriastuti, mengatakan kehadiran bengkel ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi para konsumen dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan.

"Kami berharap fasilitas Denso Service Station ini mampu menjadi solusi bagi para konsumen dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan dengan layanan yang lengkap dan berkualitas," tutur Sitta dalam keterangan resmi.

Dengan pengalaman puluhan tahun di dunia otomotif, PT CMPM didukung penuh oleh Denso, perusahaan manufaktur komponen otomotif yang menghasilkan berbagai produk seperti busi, radiator, filter udara juga komponen AC untuk mobil, bis dan truk.

Kerja sama yang erat antara keduanya, sekaligus menobatkan CMPM sebagai bagian dari jaringan bengkel Denso Service Station (DSS) yang ke-17.

Assistant General Manager After Market Departement PT Denso Sales Indonesia (DSI) Agustinus Reinard, menerangkan Denso Service Station merupakan jawaban atas permintaan pasar akan bengkel one stop service yang menyediakan jasa penggantian berbagai komponen asli Denso, tak hanya sistem AC saja.

"Untuk pengerjaan perawatan dan perbaikan mobil yang presisi, bengkel ini memiliki 11 mekanik berpengalaman di bagian mesin dan sistem AC, serta mekanik khusus yang mengerjakan perbaikan bodi dan pengecatan (body painting)," ungkap Reinard.

Menempati lokasi strategis persis di pinggir jalan raya Pondok Kelapa, dengan area parkir cukup luas.

Bengkel DSS CMPM dilengkapi fasilitas yang komplit, seperti dua unit Post Lift, Scissor Lift, Paint Booth, Emission Gas Test, Oxy Hydrogen Cleaning Machine dan perlengkapan bengkel modern lainnya.

Membuat nyaman para konsumen mobil yang sedang menunggu dilakukan pengerjaan perbaikan, bengkel ini dilengkapi ruang tunggu ber-AC, smoking area serta fasilitas WIFI.

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Sebanyak 12.000 Pemudik Datangi Bengkel Siaga Daihatsu

Ada juga fasilitas pendukung seperti adanya ruang ibadah (mushola), toilet, minuman (kopi, teh, air mineral).

Selama masa grand opening, bengkel ini mengadakan program menarik berupa gratis filter oli Denso setiap pembelian Denso engine oil (syarat dan ketentuan berlaku), selain itu ada gratis uji emisi bagi kendaraan yang melakukan layanan tune up.

"Jangan ragu untuk datang ke bengkel kami, kami melayani konsultasi serta pengecekan kendaraan secara gratis seperti kondisi mesin, sistem kelistrikan, sistem AC," jelas Kepala Bengkel DSS Catur Manunggal Perdana Mandiri Tri Mulyadi.

Selain menerima layanan jasa perawatan dan perbaikan mobil pribadi, bengkelnya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk perawatan armada kendaraan operasionalnya (fleet).

Sentimen: positif (100%)