Sentimen
Positif (84%)
14 Nov 2022 : 09.12
Informasi Tambahan

BUMN: Batik Air

Kab/Kota: Surabaya

Koper Kaesang 'Nyasar' ke Medan, Batik Air Langsung Minta Maaf dan Investigasi

Detik.com Detik.com Jenis Media: Ekonomi

14 Nov 2022 : 09.12
Koper Kaesang 'Nyasar' ke Medan, Batik Air Langsung Minta Maaf dan Investigasi
Jakarta -

Insiden tak mengenakkan dialami oleh anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Saat melakukan penerbangan ke Jawa Timur, Kaesang mendapati kopernya justru nyasar ke Medan, Sumatera Utara.

Kaesang pun mengeluhkan hal ini secara langsung di akun media sosial Twitter-nya. Cuitan itu pun memancing banyak respons publik.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang lewat akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Senin (14/11/2022).

-

-

Batik Air pun buka suara soal keluhan Kaesang yang kopernya nyasar ke Medan. Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group itu menjelaskan terdapat kesalahan penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandara Changi Singapura ke tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Minggu 13 November 2022 yang digunakan oleh Kaesang. Pihak Batik Air meminta maaf soal kesalahan penanganan yang terjadi.

"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro ketika dihubungi detikcom.

Batik Air menyatakan telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Danang pun menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," ungkap Danang.

(hal/fdl)

Sentimen: positif (84.2%)