Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PT Angkasa Pura I, Garuda Indonesia
Kab/Kota: Surabaya
Tokoh Terkait
Balai Sertifikasi Kendaraan Bermotor Standar Euro 6 Dibangun Usai KTT G20
Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi
Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menebar penghargaan ke sejumlah operator pelayanan di sektor transportasi yang dinilai memiliki prlayanan terbaik. Ada sejumlah BUMN yang mendapatkan penghargaan tersebut.
Beberapa perusahaan pelat merah yang mendapat penghargaan adalah PT Angkasa Pura I (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Pelabuhan Indonesia, hingga PT ASDP Indonesia Ferry.
"Saya atas nama Kemenhub mengucapkan selamat kepada bapak ibu, rekan-rekan yang sudah berhasil. Tentu saya bangga mendengar nama-nama itu, saya melihat ada effort untuk melakukannya. Bagi yang belum, ini hanya masalah waktu saja, marilah ktia berkompetisi," kata Budi Karya Sumadi dalam Penganugerahan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi, di Jakarta, Rabu (26/10/2022).
Dalam penganugerahan itu, ada 6 unit pelayanan masuk dalam kategori prima utama, kemudian 23 unit pelayanan masuk kategori pelayanan prima madya, dan 48 unit masuk kategori pelayanan prima pratama.
Dari jumlah itu, ada operator yang meraih penghargaan tertinggi (kategori Prima Utama), yakni Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub (LRT Sumsel), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (AP I), Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta (AP II), Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (AP I), Stasiun Surabaya Pasar Turi (KAI), dan Stasiun Surabaya Gubeng (KAI).
Penganugerahan Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik sektor transportasi 2021-2022 diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Rabu (26/10), di kantor Kemenhub, Jakarta.
“Ini merupakan wujud nyata upaya kemenhub untuk membangun semangat para operator transportasi untuk terus memberikan pelayanan yang excellent. Saya apresiasi upaya perbaikan pelayanan yang terus konsisten dilakukan. Karena tugas kita bagaimana membuat masyarakat pengguna jasa transportasi merasa puas,” ujar Menhub.
Sentimen: positif (99.9%)