Sentimen
Positif (66%)
11 Nov 2022 : 21.25
Tokoh Terkait

Jung Ho-yeon Curhat soal Popularitas Efek Squid Game

CNNindonesia.com CNNindonesia.com Jenis Media: Hiburan

11 Nov 2022 : 21.25
Jung Ho-yeon Curhat soal Popularitas Efek Squid Game
Jakarta, CNN Indonesia --

Model sekaligus aktris Jung Ho-yeon yang memerankan Kang Sae-byok dalam serial Squid Game mengaku tidak ambil pusing soal popularitas yang ia dapat berkat kesuksesan serial tersebut.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan kesuksesan Squid Game. Untuk para penggemar, saya rasa yang terbaik adalah menunjukkan peningkatan Jung Ho-yeon sebagai aktor, dalam karya sata selanjutnya," kata Ho-yeon sebagaimana dilansir The Korea Herald, Senin (4/10).

Ia mengaku terhormat dan berterima kasih kepada penonton yang menyukai penampilannya dalam Squid Game.

-

-

Namun, Ho-yeon juga menyadari bahwa banyak pekerjaan rumah dan pelajaran yang harus dilakukan demi menjadi aktris yang lebih baik.

Aktris 27 tahun tersebut mengingat bahwa ia sempat ragu akan kemampuannya berakting setelah lolos audisi. Karakter Kang Sae-byok dikisahkan sebagai pembelot Korea Utara yang menetap di Korea Selatan.

Kemudian pada awal Syuting Ho-yeon meminta bertemu dengan sutradara Hwang Dong-hyuk. Ia merasa ingin mendapat afirmasi dari sang sutradara bahwa dirinya benar-benar cocok untuk memerankan Sae-byok.

"Dengan saran Hwang dan dukungan aktor senior, saya berhasil menyelesaikan peran saya dalam Squid Game," katanya.

Ho-yeon mendadak populer setelah tampil sebagai salah satu karakter utama dalam Squid Game. Pengikut atau follower Instagram pribadi Ho-yeon melesat dari 400 ribu menjadi 14,4 juta dalam waktu kurang dari tiga pekan.

Capaian tersebut menjadikan Jung Ho-yeon sebagai aktris Korea dengan pengikut paling banyak Instagram. Mengalahkan Song Hye-kyo yang memiliki 12 jta pengikut dan Lee Sung-kyung yang memiliki 12,9 juta pengikut.

Squid Game mengisahkan orang-orang yang mengalami kegagalan dalam hidup karena berbagai alasan. Mereka mendapat undangan misterius untuk berpartisipasi dalam kompetisi dengan hadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp567,3 miliar.

Permainan itu berlangsung di lokasi yang tidak diketahui. Para peserta dikurung sampai ada pemenang akhir. Mereka tidak bisa tiba-tiba berhenti di tengah jalan atau menolak peraturan permainan karena bisa membahayakan nyawa mereka.

Sebagaimana dilansir Deadline, Minggu (3/10), Squid Game memuncaki peringkat pertama serial pada lebih dari 90 negara. Squid Game juga berpotensi menjadi serial Netflix berbahasa non-Inggris yang paling banyak ditonton.

Hal itu dikonfirmasi oleh Chief Content Officer (COO) Netflix Ted Sarandos dalam acara Code Conference di Beverly Hills, Amerika Serikat, pada pekan lalu. Penonton Squid Game melesat dalam waktu sembilan hari setelah rilis.

(adp/fjr)

[-]

Sentimen: positif (66.3%)