Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Tegal
Partai Terkait
Tokoh Terkait
Siap bantu warga urus data kependudukan
Elshinta.com Jenis Media: Nasional
Sumber foto: Amsal/elshinta.com.
Elshinta.com - Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution menyatakan siap membantu warga dalam kepengurusan data kependudukan.
Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari dalam acara Sosialisasi Produk Hukum Daerah Kota Medan Nomor 3 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan Administrasi kependudukan kepada para peserta Sosper yang berlangsung di Jalan Bromo Gang Setia Baru Lk 9, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Area, Senin (07/11), sore seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal.
Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra ini pun menegaskan memang setiap kepengurusan untuk administrasi tersebut gratis atau tidak berbayar.
Namun bila warga datang langsung ke Kantor Disdukcapil Kota Medan, bagi yang tidak tahu bisa terjebak dengan oknum-oknum calo sehingga sebaik menghubungi partai Gerindra, dimana semuanya biaya kepengurusan gratis.
Begitu juga kita harapkan dalam pelayanan data kependudukan kepada Kepala Lingkungan hendaknya proaktif kepada warganya.
"Ingat anda itu dipilih oleh warga dan diamanahkan sebagai Kepala Lingkungan untuk mengayomi dan melayani warga," ujarnya.
Nah begitu juga di kantor kelurahan dan kecamatan, seperti apa yang disampaikan oleh perwakilan Disdukcapil Kota Medan, Ismada Yanti, kan sudah perwakilan ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan data kependudukan mulai akte kelahiran, ktp maupun kk.
Masih dalam Sosper tersebut, beberapa warga sempat mengeluhkan masalah lampu penerangan jalan, saluran drainase dan jalan kepada Dedy Aksyari yang saat ini berada bertugas di Komisi IV DPRD Medan tersebut, langsung menyikapi dengan meminta Kepling agar berkordinasi dengan perwakilan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Dinas PU yang berada di kelurahan dan kecamatan.
Sementara itu hal yang sama dikatakan Kasi Pem Kecamatan Medan Area, Izan MT, SE, MM dan Lurah Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Irwansyah, menyatakan siap memberikan pelayanan kepada warga termasuk dalam kepengurusan data kependudukan maupun masalah lainnya yang menyangkut kepentingan warga.
Selesai pelaksanaan Sosper, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan warga yang hadir sebagai peserta.
Sentimen: positif (99.7%)