Sentimen
Positif (100%)
16 Jan 2024 : 08.04
Tokoh Terkait
Daniel Minardi

Daniel Minardi

Belanja Awal Tahun di Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale: Seru & Untung

16 Jan 2024 : 15.04 Views 1

CNNindonesia.com CNNindonesia.com Jenis Media: Ekonomi

Jakarta, CNN Indonesia --

Shopee kembali menghadirkan kampanye belanja online bertajuk 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale di awal tahun 2024 ini. Kampanye ini berlangsung dari 15 Januari hingga 2 Februari 2024 dengan menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari Gratis Ongkir RP0, Pesta Cashback 50RB, hingga Setiap Hari Diskon s/d 80%.

Selain promo-promo menarik, kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale juga menghadirkan fitur-fitur interaktif yang dapat meningkatkan pengalaman belanja online pengguna seperti live stream di Shopee Live maupun konten-konten kreatif lewat Shopee Video.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, Shopee memahami awal tahun kerap menjadi sebuah harapan untuk membuka lembaran dan langkah yang baru.

"Fitur-fitur yang terintegrasi dalam kampanye ini seperti Shopee Live dan Shopee Video bukan hanya sebagai pelengkap, melainkan sebagai wujud dari pemahaman mendalam kami terhadap kebutuhan dan preferensi unik masing-masing pengguna," ujarnya.

Karena itu, lanjut Daniel, kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale hadir sebagai kampanye yang memberikan pengalaman belanja online dengan gaya baru.

"Selain dapat meningkatkan keterlibatan pembeli, baik interaksi langsung ataupun konten-konten kreatif yang memberikan inspirasi saat berbelanja, kampanye 2.2 ini diharapkan dapat menjadi ranah bagi pelaku usaha baik brand lokal dan UMKM untuk semakin memperkuat strategi dan meningkatkan daya tarik produknya bersama fitur-fitur di Shopee," ucapnya.

(Foto: Arsip Istimewa)

Diketahui, setiap orang cenderung memiliki gaya dan karakteristik berbeda dalam berbelanja online. Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan preferensi hingga urutan aspek prioritas yang dicari saat berbelanja.

Interaksi real-time dan kreasi video yang memperlihatkan detail produk secara langsung, menjadi salah satu fokus utama yang berpengaruh kuat dalam keputusan belanja pengguna.

Maka dari itu, Shopee Live dan Shopee Video-pun menjadi daya tarik beberapa tahun belakangan ini. Sebab, pengguna dapat merasakan pengalaman interaktif dengan penjual.

Selain didasari penawaran, tingginya minat pengguna juga datang dari kreativitas dan keseruan yang dirasakan saat berbelanja. Hal ini pun menciptakan lanskap gaya belanja yang tidak hanya lebih dinamis, tetapi juga lebih atraktif.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tipe orang-orang dalam belanja online yang bisa menggambarkan Anda dalam kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale:

1. Si Paling Sat Set

Bagi mereka yang suka terlibat langsung, Shopee Live adalah pilihan tepat. Dengan fitur siaran langsung ini, para pembeli dapat berinteraksi secara real-time dengan para penjual.

Sistem live shopping ini memungkinkan para calon pembeli bisa bertanya, memberikan komentar, tap love, bahkan berpartisipasi dalam permainan atau kontes yang diadakan selama siaran live, sehingga membuat proses jual-beli terasa lebih personal.

Berdasarkan data di 12.12 Birthday Sale, Sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, dimana tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12.

Tingginya antusiasme ini, menjadi dasar Shopee untuk membawa pengguna dalam belanja di kampanye 2.2 lewat Shopee Live lebih menyenangkan. Beragam promo mulai dari Pesta Cashback 50RB, hingga Setiap Hari Diskon s/d 80% dapat dinikmati khususnya saat berbelanja di Shopee Live.

2. Si Paling Jatuh Cinta Karena Visual

Jika Anda lebih fokus pada konten visual, Shopee Video adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Melalui fitur ini, Anda dapat menonton video review atau unboxing produk yang ingin dibeli, sehingga bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang produk tersebut.

Manfaatnya konsumen dapat mengidentifikasi lebih rinci, seperti memahami tekstur dan warna, bahkan menjadi poin pertimbangan sebelum keputusan pembelian.

Bahkan, Shopee Video menjadi salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan terhadap produknya melalui konten menarik.

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale pun menunjukan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini dimana pada puncak kampanye peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa. Jangan sampai terlewatkan promo Pesta Cashback 50RB khusus belanja di Shopee Video.

3. Si Pengatur Strategi List Pembelian

Jika Anda termasuk tipe pembeli yang suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja, Anda dapat memanfaatkan keranjang oren di Shopee. Dengan keranjang oren, Anda dapat dengan mudah menyimpan produk yang diinginkan, sehingga mempermudah Anda untuk checkout saat mendapat pemberitahuan produk tersebut diskon atau tersedia dalam promo khusus.

Gaya belanja ini memanfaatkan strategi perencanaan yang matang untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik, dan mereka termasuk ke dalam tipe pantang menyerah dalam scrolling produk sampai menemukan yang pas, apalagi saat berbelanja di sepanjang kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale.

4. Si Nggak Tahan Godaan Promo

Beda lagi dengan tipe pembeli satu ini karena tidak bisa menahan godaan promo. Bagi Anda yang termasuk tipe ini, maka Shopee adalah surganya pemburu diskon tanpa batas. Pada kampanye Shopee 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale kali ini, Anda dapat menikmati serangkaian promo dan diskon eksklusif yang menguntungkan, terutama saat berbelanja di fitur menarik seperti Shopee Live dan Shopee Video.

Selain itu, khusus untuk semua produk fesyen dari brand lokal yang termasuk ke dalam fitur Shopee Pilih Lokal, mulai dari 17-20 Januari 2024, Shopee turut menghadirkan Bazaar Pilih Lokal dengan tema Tahun Baru Gaya Baru. Tahun baru semakin stylish dengan memanfaatkan promo-promo spesial mulai seperti Gratis Ongkir Se-Indonesia, Pasti Cashback 50% untuk semua kategori Fashion lokal.

Sekali lagi, setiap pembeli dapat menyesuaikan gaya belanjanya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pribadi masing-masing. Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale tidak hanya menawarkan produk berkualitas, tetapi juga pengalaman belanja awal tahun yang tak terlupakan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale kunjungi https://shopee.co.id/m/2-2. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

(ory/ory)

Sentimen: positif (100%)