Sentimen
Positif (99%)
28 Sep 2024 : 16.06
Informasi Tambahan

BUMN: PT Pertamina, Pertamina Patra Niaga

Kab/Kota: Lombok

Tokoh Terkait

60 UMKM Binaan Pertamina di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Curi Perhatian Wisatawan - Page 3

28 Sep 2024 : 16.06 Views 2

Liputan6.com Liputan6.com Jenis Media: Ekonomi

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menampilkan kekayaan budaya dan kreativitas lokal yang memikat wisatawan. Ajang balap skala internasional ini digelar 27 hingga 29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Pertamina Patra Niaga bersama Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur mendukung 60 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan untuk memamerkan produk-produk mereka.

Sebanyak 60 UMKM yang turut berpartisipasi menjadi bagian kemeriahan kegiatan Energizing You Festival ini menawarkan beragam produk, mulai dari kuliner khas Lombok hingga kerajinan tangan seperti tas, baju, dan aksesori yang menjadi suvenir menarik bagi pengunjung.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui partisipasi UMKM dalam acara internasional seperti ini. Dukungan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan UMKM, khususnya di Lombok,” jelas Heppy Wulansari, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga.

Heppy melanjutkan, semua UMKM yang menjual makanan telah menggunakan Bright Gas untuk memberikan kualitas masakan terbaik selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Selain itu, penggunaan aplikasi MyPertamina memudahkan transaksi, mengoptimalkan pengalaman belanja bagi pengunjung.

"Dengan MyPertamina, UMKM dapat mengelola penjualan secara efisien, dan pembeli juga mendapatkan harga spesial untuk setiap transaksi," tambah Heppy.

Berbagai pengunjung yang hadir, termasuk dari mancanegara, sangat antusias melihat UMKM binaan Pertamina ini. Salah satunya Susie Gait asal Inggris, ia membeli songket khas Lombok dan mengungkapkan ketertarikannya terhadap produk-produk Indonesia.

”Menurut saya ini adalah ide yang sangat luar biasa untuk menghadirkan banyak booth yang menjual kerajinan dan makanan lokal, karena kami tidak melakukan hal seperti ini di British Grand Prix. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk lokal kepada dunia,” kata Susie.

Sentimen: positif (99.2%)