Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PT Angkasa Pura II
Kasus: kebakaran
Tokoh Terkait
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran, Begini Kondisi Terbaru
Bisnis.com Jenis Media: Ekonomi
Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) memastikan kebakaran yang terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta telah berhasil dipadamkan.
SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi menjelaskan kronologi kebakaran bermula pada sekitar pukul 04.24 WIB. Muncul titik api pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3.
"Kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB," katanya dalam siaran pers, Minggu (1/9/2024).
Dia menjelaskan titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.
Saat ini, lanjutnya, personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.
Holik memastikan investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut tengah berjalan.
AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul.
"Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal," ujarnya.
Sebelumnya, beredar video viral di media sosial tentang kebakaran yang terjadi di tenant Tous les Jours hingga merembet ke tenant The Koi, Terminal 3 Soekarno-Hatta. Akibatnya, tampak asap cukup pekat di sekitar area terminal keberangkatan tersebut.
Bahkan, dalam sebuah unggahan terlihat asap yang mengepul mengganggu jarak pandang para pengunjung.
Sentimen: positif (57.1%)