Sentimen
Positif (94%)
1 Sep 2024 : 09.59
Informasi Tambahan

BUMN: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Selular

Institusi: Paspampres

Tokoh Terkait

Telkom Jamin Layanan Infrastruktur & Internet di HLF MSP & IAF 2024

CNBCindonesia.com CNBCindonesia.com Jenis Media: Tekno

1 Sep 2024 : 09.59

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyelenggarakan Kick Off Posko Pengamanan Rangkaian Event HLF-MSP dan IAF 2024 di dua tempat, yaitu TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) di Gedung Merah Putih (GMP), Jakarta dan STO Nusa Dua, Bali sejak Sabtu (31/8/2024). Hal ini untuk memastikan kesiapan gelaran infrastruktur telekomunikasi,

Kick Off Posko Pengamanan yang dilakukan menjelang acara WWF ini merupakan bentuk komitmen Telkom untuk memastikan kesiapan dukungan layanan maupun infrastruktur yang andal dan prima pada rangkaian acara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Network IT & Solution Telkom, Herlan Wijanarko, diikuti oleh EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom Syaifudin, EVP Telkom Regional 3 Jateng DIY Jatim Bali Nusra Fera Pebrayenti, beserta jajaran senior leaders yang bertugas dalam pengawalan infrastruktur, jaringan, dan layanan TelkomGroup selama rangkaian acara HLF MSP & IAF 2024.

Demi menyukseskan penyelenggaraan HLF MSP & IAF 2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth 20.000 Gbps yang saat ini persiapannya telah mencapai 100% pada 5 venue utama, yaitu Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre, dan Bali International Convention Centre.

Acara ini juga didukung oleh beberapa layanan internet dedicated yang dapat digunakan oleh Kementerian Lembaga yang berpartisipasi pada HLF MSP & IAF 2024 dan tersebar di beberapa titik, seperti Sekretariat Negara (Nusa Dua Beach Hotel, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, dan Intercontinental Resort Jimbaran), Kominfo (Hotel Santika, BNDCC 2, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia, BICC- Mangupura Hall, dan Bandara VVIP), Kemenlu (Hotel Mulia Nusa Dua, BNDCC), Bappenas (BICC), dan Paspampres (13 Titik Hotel untuk Kepala Negara, 25 Titik Venue di Hotel Mulia, 18 Titik Gala Dinner di Hotel Intercontinental, 6 Titik Konferensi Pers, 4 Titik Bandara Ngurah Rai, 7 Titik Rute Jalan Tol Nusa Dua, 15 Titik rute Kompleks ITDC, 42 Titik Rute Non Tol Nusa Dua, 1 Titik Posko Paspampres).

EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom, Syaifudin juga turut menambahkan perihal kesiapan infrastruktur untuk mendukung Event HLF-MSP dan IAF 2024. Di mana, saat ini kesiapan infrastruktur TelkomGroup telah mencapai 100%.

"Sebagai perusahaan Telekomunikasi yang sering mengadakan acara baik pada skala nasional, maupun internasional kita harus dapat memitigasi dan membuat transformasi layanan yang baru, seperti event as a service agar dapat selalu memonetisasi pada event-event skala internasional. Terimakasih atas kolaborasinya, kita akan kerjakan untuk sisa order yang tersisa pada siang ini," ujar Syaifudin.

Setidaknya terdapat tujuh posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala. Sementara itu, Telkomsel selaku anak usaha Telkom juga telah melakukan deployment pada beberapa venue yang terdiri dari 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, Telkom merasa bangga dan sepenuhnya memberikan dukungan pada gelaran event internasional HLF-MSP dan IAF 2024.

"Untuk itu TelkomGroup siap hadirkan infrastruktur dan talent digital terbaik untuk menyiapkan dan pengawalan layanan dan infrastruktur telekomunikasi selama event berlangsung." tutup Herlan.

Dukungan Telkom pada gelaran HLF MSP & IAF 2024 diharapkan akan dapat memperlihatkan kualitas terbaik dari infrastruktur telekomunikasi Indonesia yang tidak hanya dapat meningkatkan reputasi perusahaan, namun juga reputasi Indonesia di mata dunia melalui sukses penyelenggaraan event-event berskala internasional.


(pgr/pgr)

Sentimen: positif (94.1%)