Sentimen
Positif (99%)
25 Jul 2024 : 05.17
Informasi Tambahan

Grup Musik: APRIL

Kab/Kota: Gambir

Tokoh Terkait

KAI Wisata layani 400 ribu lebih pengunjung sepanjang semester 1 2024

25 Jul 2024 : 12.17 Views 1

Elshinta.com Elshinta.com Jenis Media: Ekonomi

Salah satu layanan Shower and Locker dari KAI Wisata. (ANTARA/HO-KAI Wisata) KAI Wisata layani 400 ribu lebih pengunjung sepanjang semester 1 2024 Dalam Negeri    Novelia Tri Ananda    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:23 WIB

Elshinta.com -  PT KA Pariwisata atau KAI Wisata mencatat telah melayani 431.600 pengunjung selama periode semester 1 tahun 2024 untuk berbagai lini bisnis pelayanan yang dihadirkan oleh mereka, antara lain fasilitas Hotel Transit Suite Gambir, Shower and Locker, Wisata Heritage Lawang Sewu, dan Indonesian Railway Museum Ambarawa.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (23/7), puncak peningkatan jumlah pengunjung terjadi pada momen libur sekolah di bulan Juni 2024. Lini bisnis pelayanan yang dimiliki KAI Wisata berhasil menarik minat wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Pelanggan KAI Wisata semester 1 ini sebanyak 431.600 pengunjung untuk keseluruhan bisnis hospitality (pelayanan),” kata Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy.

Antusias pengunjung untuk lini bisnis pelayanan KAI Wisata di semester ini terlihat melalui tingginya okupansi kunjungan pada bulan April 2024 di momen Lebaran dan Juni 2024 di momen liburan sekolah.

Secara rinci, terdapat 9.035 pengunjung yang telah menggunakan fasilitas hotel Rail Transit Suite Gambir (RTSG) selama 1 semester ini, 36.184 pengunjung untuk fasilitas Shower and Locker, 308.676 pengunjung untuk wisata heritage Historic Builiding Lawang Sewu, dan 77.705 pengunjung untuk Indonesian Railway Museum Ambarawa.

"Fasilitas yang memudahkan traveler sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya oleh pelanggan setia KAI Wisata karena ini hal baru untuk traveler di Indonesia dapat menikmati fasilitas yang biasa digunakan di luar negeri," kata Hendy.

KAI Wisata terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan mereka. Oleh karena itu, KAI Wisata menerima dengan tangan terbuka saran dari pengunjung melalui pesan WhatsApp bisnis, E-mail maupun media sosial KAI Wisata.

“KAI Wisata berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar dia.

Sumber : Antara

Sentimen: positif (99.4%)