Sentimen
Positif (100%)
18 Jul 2024 : 11.00
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Wuling

Event: GIIAS 2020

Kab/Kota: Tangerang, Cikarang

Mobil Listrik China Kuasai 52 Persen Market Share di Indonesia

18 Jul 2024 : 11.00 Views 1

Beritasatu.com Beritasatu.com Jenis Media: Ekonomi

Jakarta, Beritasatu.com - Produsen otomotif asal China, Wuling menyebut telah menguasai 52% pangsa pasar atau market share penjualan mobil listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia ketika menginjak tahun ke-7 di Tanah Air.

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan pada usia ke-7 itu, Wuling telah meraih sejumlah pencapaian mulai dari EV Brand No.1 in Indonesia, Top Brand Otomotif sampai EV Exporter.

"Wuling EV mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52%. Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai merek EV nomor satu di Indonesia,” kata Arif dalam konferensi pers Wuling di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Wuling di Indonesia telah memproduksi lebih dari 146.000 unit kendaraan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kurun 7 tahun, Wuling juga menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen ICE, Hybrid, dan juga EV untuk memberikan berbagai pilihan bagi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

Di Indonesia, mobil listrik Wuling telah berhasil terjual lebih dari 20.000 unit secara akumulasi.

Arif mengatakan, seluruh lini produk Wuling tersebut diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Indonesia, serta didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah.

Wuling EV ABC Stories yang merupakan keluarga kendaraan listrik yang terdiri atas Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

Menurut dia, hal ini merupakan dukungan nyata dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Selain pasar domestik, Wuling juga telah melebarkan sayap dengan membukukan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan.

Menariknya, sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik sehingga menjadikannya sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

Ia menambahkan, setiap kendaraan listrik dilengkapi dengan baterai yang berkualitas tinggi dan telah teruji keamanannya untuk seluruh produk yang dipasarkan di dalam negeri maupun ekspor.

Ke depannya, Wuling akan terus memperkuat EV dan pendukungnya baik melalui produk, layanan hingga charging ecosystem.

“Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air. Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran merek top otomotif terkemuka di Indonesia," pungkasnya.

Sentimen: positif (100%)